Warga Perbatasan RI-RDTL dapat Dua Sumur Bor

  • Bagikan
ANGGELINA BUTING/TIMEX POSE BERSAMA. Kapten Inf Nofri Arita pose bersama usai menyerahkan bantuan dua sumur bor dari Presiden RI, Joko Widodo yang diterima oleh Kepala Desa Fohueka dan Alas Selatan, Selasa (9/7) lalu.

ATAMBUA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Upaya Satgas Yonif 742/SWY yang dipimpin oleh Letkol Inf Trijuang Danarjati untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga di perbatasan RI-RDTL mendapat respon positif dari pemerintah pusat.

Keluhan warga terkait ketersedian air sudah dapat diwadahi melalui penyerahan pekerjaan bantuan dua buah sumur bor dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Setmilpers yaitu Kapten Inf Nofri Arita yang diterima oleh Kepala Desa Fohueka dan Alas Selatan serta disaksikan oleh warga perbatasan, Selasa (9/7) lalu.

Bantuan dua sumur bor dari Presiden RI sudah diterima kepala Desa Fohueka dan Alas Selatan disaksikan oleh Satgas Yonif 742/SWY serta warga di wilayah Nanaet Duabesi, sesuai dengan berita acara serah terima yang ditandatangani bersama di kantor Desa Fohueka Kecamatan Nanaet Duabesi yang akan segera dibangun di dua titik di wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka sesuai dengan paparan dari Setmilpres.

Pembangunan sumur bor tersebut segera dimulai pengerjaannya sehingga sumber airnya bisa segera dinikmati untuk mengatasi ketersediaan air bersih dan sanitasi bagi warga Desa Fohueka Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu dan Desa Alas Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

"Bantuan sumur bor ini bermula adanya penyampaian dari Satgas Yonif 742/SWY melalui Dankipam III, Kapten Inf Taura Mheru Asadulloh tentang kesulitan air bagi warga binaan Dankipam III. Merespon hal tersebut, setelah melalui koordinasi dan proses administrasi, pemerintah pusat menyetujui untuk membangun dua titik sumur bor di perbatasan RI-RDTL", tutur Setmilpers Kapten Inf Nofri Arita.

Sementara, Dansatgas Yonif 742/SWY, Letkol Inf Trijuang Danarjati mengungkapkan, kekurangan air bersih menjadi permasalahan serius bagi warga di wilayah perbatasan.

“Puji Tuhan apa yang menjadi keluhan warga perbatasan kepada Satgas Yonif 742/SWY selama ini tentang kesulitan mereka mendapatkan air bersih sudah terjawab. Itu patut kita syukuri, Tuhan telah menjawab doa kita semua melalui tangan bapak Presiden RI, Joko Widodo. Harapan saya apa yang sudah dibangun nanti dijaga bersama, termasuk menjaga alamnya dengan tidak menebang pohon sembarangan agar kita selalu mendapatkan ketersedian sumber air," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan tim Setmilpres yang sudah memberikan bantuan dua sumur bor.

“Menyediakan air bersih merupakan salah satu program bapak Kasad yaitu TNI AD Manunggal Air,” tuturnya.

Camat Nanaet Duabesi, Luianus Loko Rain mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, tim Setmilpres dan Satgas Yonif 752/SWY.

"Terima kasih kepada bapak Presiden RI, tim Setmilpres dan Satgas Yonif 742/SWY yang sudah mengatasi salah satu kesulitan di desa kami yaitu ketersediaan air bersih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Puji Tuhan dengan adanya bantuan sumur bor ini bisa mengatasi kesulitan air bersih di desa kami," pungkas Lusianus. (kr12/ays/dek)

  • Bagikan