Segera Bangun Pospol Bundaran Tirosa

  • Bagikan
IST POSE BERSAMA. Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung bersama Pj Sekda Kota Kupang, Ade Manafe pose bersama pihak terkait lainnya di lokasi yang akan dibangun Pospol Bundaran Tirosa, Selasa (6/8).

Bakal Jadi Tempat Bersantai Masyarakat

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Hadirnya kembali Pos Polisi (Pospol) di seputaran Bundaran Tirosa bukan hanya sebagai tempat pengaduan tapi bisa juga sebagai tempat rekreasi masyarakat. Pospol ini juga akan dibangun dengan desain minimalis serta akan menjadi tempat bersantai bagi masyarakat.

"Masyarakat bisa santai juga dan polisi siap hadir bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung.

Penjelasan Kapolresta Kupang Kota ini disampaikan saat rapat bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTT, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan pihak terkait lainnya dalam rangka membahas pemanfaatan lahan dan rencana pembangunan Pospol di Bundaran Tirosa, Selasa (6/8).

"Kami minta dukungan dalam memelihara kamtibmas di Kota Kupang. Dengan harapan agar pembangunan Pospol ini nantinya bisa segera direalisasikan,” ungkap Kombes Pol. Aldinan.

Dikatakan bahwa pembangunan Pospol tersebut sangat strategis karena berada Bundaran Tirosa yang menjadi salah satu tempat keramaian publik serta banyak dikunjungi masyarakat, terutama pada malam hari.

Karena itu, kata Kombes Pol. Aldinan, perlunya pembangunan kembali Pospol tersebut agar keberadaan polisi lebih dekat dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Analisa yang kami lakukan, perlu segera dibangun pos polisi, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," jelasnya.

Kombes Pol. Aldinan mengaku bahwa personel Polresta selama ini juga rutin melakukan patroli pada lokasi keramaian publik, termasuk di sekitar Bundaran Tirosa guna memberi imbauan Kamtibmas ke masyarakat.

Terkait hal itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan bahwa Pemkot Kupang siap mendukung pembangunan Pospol tersebut karena berkaitan dengan pemeliharaan keamanan di Kota Kupang.

Letak pembangunan Pospol itu berada di tengah median jalan utama, sehingga bisa diperhatikan saat pembangunannya dengan menyediakan lahan parkir yang luas agar tidak mengganggu pengendara lainnya.

Untuk diketahui, pembangunan Pospol di Jalan Frans Seda, tepatnya di depan Hypermart. Desain pembangunan Pospol tersebut, rencananya akan ditempati oleh personel Satlantas Polresta Kupang Kota dengan bentuk minimalis dan modern, namun tetap terbuka bagimasyarakat untuk mendapatkan pelayanan nantinya.

Selain itu, pepohonan yang ada tidak akan ditebang dan hanya akan dipangkas sehingga tidak menghilangkan pepohonan yang sudah ada untuk tetap mempertahankan keindahan dan kelestarian lingkungan alam sekitarnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan