Slank dan Sejumlah Musisi Nasional Gelar Konser Kebangsaan di Kota Ende, Ini Penjelasan Bupati Djafar Achmad

  • Bagikan
Bupati Ende, Djafar Achmad. (FOTO: ALEXIUS RAJA SEKO/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Ende, Djafar Achmad mengatakan, sejumlah musisi Indonesia dijadwalkan hadir di Ende dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2022.

Musisi papan atas yang akan hadir dan tampil dalam rangka memeriahkan Harlah Pancasila diantaranya Slank, KLA Project, Gilang Ramadhan, dan beberapa artis lainnya dalam tajuk Konser Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya.

"Ivan Nestorman, musisi kenamaan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) juga akan ikut ambil bagian dalam gelaran acara konser tersebut," ungkap Bupati Ende, Djafar Achmad saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/5).

Bupati Djafar menyebutkan, dalam semangat kebangsaan dan nasionalisme, grup band papan atas tersebut akan menghibur warga masyarakat di Ende. "Ada banyak kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, seperti pentas seni yang menghadirkan para musisi dan grup band Slank dan KLA Projek," sebut Bupati Djafar.

Slank dan para musisi lainnya, kata Bupati Djafar, diharapkan kehadirannya demi menggemakan Pancasila dari Ende, Nusa Tenggara Timur untuk Indonesia. Karena itu tidak sekadar hadir menghibur, namun ada pesan yang akan disampaikan dengan kehadiran mereka.

"Mereka adalah anak bangsa yang tidak hanya bermusik, tetapi juga memiliki rasa kebangsaan yang tinggi. Kita harapkan mereka bisa menggemakan Pancasila dari Ende untuk Indonesia," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Slank, KLA Project, serta juga musisi asal Nusa Tenggara Timur yang sudah mendunia, Ivan Nestorman akan menggelar konser kebangsaan pada malam 1 Juni 2022 setelah upacara Kenegaraan.

"Konser kebangsaan itu sendiri dilaksanakan di Stadion Marilonga dan musisi asal NTT Ivan Nestromen dan beberapa artis dan musisi lainnya termasuk dari Ende sendiri akan pentas dalam konser kebangsaan tersebut," jelasnya.

Selain menggelar konser kebangsaan, juga akan dilakukan pentas seni budaya menghadirkan Gilang Ramadhan dkk. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 29 - 30 Mei 2022. "Pentas seni ini berbarengan dengan pameran ekonomi kreatif yang rencananya bertempat di lapangan kantor Bupati Ende," sebutnya. (Kr7)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan