Bupati Djafar Pastikan Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Harlah Pancasila di Ende

  • Bagikan
Bupati Ende, Djafar Achmad. (FOTO: ALEXIUS RAJA SEKO/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Ende, Djafar Achmad memastikan bahwa peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila pada 1 Juni 2022 di Kota Ende bakal dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini (18/5) sudah diputuskan bahwa Presiden akan hadir di Ende. Karena itu kita merasa bersyukur karena beliau bisa hadir mengikuti upacara Harlah Pancasila," ujar Bupati Djafar saat dihubungi per telepon Rabu (18/5). Bupati Djafar kemarin berada di Jakarta dalam rangka memastikan kehadiran RI 01 di Kabupaten Ende.

Bupati Djafar menyebutkan, dalam pertemuan awal di Jakarta Rabu pagi (18/5), pihaknya masih membahas terkait keamanan bersama TNI dan pihak Polri juga BPIP. "Pada pagi itu kita belum mendapat kepastian tentang kehadiran beliau. Baru jam 16.00 Wita kita dapat kabar dari Sekratariat Negara Pak Jokwi bersedia datang," kata Bupati Djafar dengan nada gembira.

Bupati Djafar menyebutkan, orang nomor satu Indonesia akan secara full mengikuti seluruh rangkain upacara sesuai dengan scedule yang sudah sisiapkan. "Ini suatu kebanggaan luar biasa bagi kita warga masyarakat Kabupaten Ende. Karena itu, kita berterima kasih kepada Pak Presiden," pungkasnya.

Sementara itu, terpantau media ini, hingga kemarin, Pemkab Ende terus mempersiapkan berbagai hal demi menyambut orang nomor satu di Indonesia ini. (Kr7)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan