Wujudkan Pelayanan Berkualitas, Kanim Kupang Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

  • Bagikan
TINGKATKAN PELAYANAN. Suasana Pelatihan Peningkatan Budaya Pelayanan Prima di Kanim Kupang, Jumat (25/5). (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pelayanan prima merupakan pelayanan sebaik mungkin kepada pemohon atau konsumen sehingga menimbulkan rasa yang puas serta dilakukan untuk mewujudkan manfaat terbaik bagi semua pihak. Demikian halnya pelayanan prima di Kantor Imigrasi Kupang harus memberikan rasa puas bagi semua konsumen.

Untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas maka Kantor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) menggelar Pelatihan Peningkatan Budaya Pelayanan Prima yang bekerja sama dengan Lembaga Training Penerbangan PT. Gema Avia Perkasa di Aula Kanim Kupang, Jumat (27/5).

Joni Tri Hapsoro selaku pendiri PT Gema Avia Perkasa bertindak sebagai narasumber. Dalam paparannya, Joni menjelaskan bahwa dalam melaksanakan budaya pelayanan yang prima, hal yang pertama kali dilakukan adalah dengan mengenali siapa diri kita sendiri. Yakni kenali kelemahan dan kelebihan kita, bahasa tubuh, sikap atau perilaku serta jadilah diri sendiri, tetapi tetap melihat situasi dan selalu menghargai lawan bicara.

"Jangan pelit senyum sebagai seorang frontliners karena senyum adalah segalanya," ucap Joni. Selain itu Joni juga menambahkan untuk melatih bahasa tubuh dan berbicara efektif. Gerak tangan, tubuh, ekspresi wajah yang tepat akan membantu menyampaikan maksud dan tujuan.

Kegiatan juga diisi dengan diskusi, tanya jawab, praktik melayani pemohon dan permainan menarik yang berkaitan erat dengan pelayanan prima.

Joni mengingatkan untuk selalu berintegritas dalam melayani masyarakat demi mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (WBK-WBBM) (*/ito)

  • Bagikan