Bangun Komunikasi Menginspirasi, Humas Imigrasi Kupang Kopdar Tahun 2022

  • Bagikan
KOPDAR. Peserta Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2022 saat mengikuti kegiatan di Ballroom Hotel Ayana Midplaza Jakarta, 5-7 Juli 2022 lalu. (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka menyelaraskan bentuk komunikasi kepada masyarakat, Humas Imigrasi Kupang ikuti kegiatan Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2022 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Kegiatan yang diikuti oleh pejabat pengampuh kehumasan dan admin media sosial seluruh unit pelaksana teknis keimigrasian seluruh Indonesia ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2022.

Kegiatan yang mengambil tema 'Communigration Untuk Komunikasi yang Menginspirasi' ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjenim, Supartono. "Humas bukan lagi sekadar juru foto atau juru kliping, melainkan profesi yang melibatkan kreativitas, imajinasi serta membutuhkan seni. Seni mengolah informasi, berkomunikasi, berdiplomasi bahkan membaca situasi," Jelas Supartono dalam sambutannya.

"Menjadi Humas pemerintah membutuhkan kemampuan yang mumpuni, kreativitas, serba bisa serta mampu beradaptasi dalam segala situasi," tambahnya saat itu.

Kegiatan ini diadakan bukan hanya dengan tujuan untuk sekadar temu muka saja di antara Humas UPT keimigrasian dari berbagai daerah tetapi juga sebagai bentuk upaya peningkatan kemampuan para agen humas dengan pelaksanaan workshop. Antara lain membuat konten kreatif, optimalisasi media sosial, strategi komunikasi publik dan materi lain guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi kehumasan di satuan kerjanya masing-masing.

Kepala Imigrasi Kupang, Darwanto, ketika dihubungi menyatakan sangat berterima kasih kepada Ditjenim terhadap penyelenggaran kegiatan ini. "Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, para agen humas yang mengikutinya dapat mempelajari banyak hal, sehingga tujuan dari pelayanan publik yang prima itu dapat terwujud," harap Darwanto saat itu.

Imigrasi Kupang sendiri mengutus 1 orang peserta kehumasannya pada acara tersebut. (*/ito)

  • Bagikan