Kupang Max Owners Gandeng Hotel Naka Gelar Aksi Donor Darah, Ini Targetnya

  • Bagikan
BERI KETERANGAN. Komunitas Motor Kupang Max Owners yang diwakili Ketua Panitia Kegiatan, Abba Un didampingi Owners dan Sonny selaku Manager Operasional Naka Hotel, saat memberi keterangan terkait kegiatan donor darah, di Hotel Naka, Selasa (2/8). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komunitas Motor Kupang Max Owners yang aktif dalam aksi sosial ini akan menggelar kegiatan donor darah bersama manajemen Naka Hotel Kupang. Guna menarik para pendonor, penyelenggaraa menyediakan aneka door prize menarik.

Ketua Panitia, Abba Un mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung pada 5 Agustus 2022 pagi, bertempat di Naka Hotel Kupang, Kelurahan Fatululi. Panitia menargetkan bisa mengumpulkan 200 kantong darah sebagai upaya mendukung ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang.

"Pada tanggal 5 Agustus 2022 ada kegiatan donor darah memperingati HUT RI dan juga menjelang HUT Kupang Max Owners ke-5 yang akan dirayakan pada 27 Oktober nanti. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Naka Hotel," ungkap Abba Un, dalam sesi jumpa pers di Naka Hotel Kupang, Selasa (2/8). Abba saat itu didampingi Aries Siubelan selaku Humas Kupang Max Owners dan Sonny selaku Manager Operasional Naka Hotel.

Abba menyebutkan, sampai saat ini anggota Kupang Max Owners berjumlah 35 orang. Para anggota inu datang dari berbagai profesi, baik itu ASN, dokter, tenaga kesehatan, pengusaha, pengacara, dan lainnya.

Sonny yang mewakili manajemen Naka Hotel menyebutkan, kolaborasi ini dilakukan karena kedua pihak mempunyai hubungan sejarah yang baik, dimana Kupang Max Owners seringkali berkegiatan di Naka Hotel.

Menurutnya, Naka Hotel sendiri mempunyai program untuk melakukan tiga kali aksi donor darah dalam setahun. Program ini dimulai Naka Hotel tahun ini sehingga donor darah bersama Kupang Max Owners adalah kali kedua.

"Manajemen kami sendiri mempunyai program adanya 3 kali pengambilan darah karena ini dilakukan seperti pengalaman saat Covid-19 yang membutuhkan donor plasma konvalesen," ungkap Sonny.

Intinya, lanjut Sonny, sinergitas ini untuk mendukung ketersediaan stok darah bagi pasien yang membutuhkan. "Akan ada door prize menarik juga yang akan kita siapkan bagi para peserta donor darah nantinya," katanya.

Humas Kupang Max Owners, Aries Siubelan, mengaku, komunitas ini mempunyai lima rentetan kegiatan atau Fantastic 5 sebagai bagian dari program kerja Kupang Max Owners. "Rentetan kegiatan ini adalah yang ketiganya digelar oleh Kupang Max Owners," jelas dia.

Selanjutnya, kata Aries, setelah kegiatan donor darah ini, akan ada pula kegiatan lainnya yaitu sharing kewirausahaan. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan