Jabatan Wali Kota Berakhir, Jeriko Langsung Balik ke Jakarta

  • Bagikan
SAMPAI JUMPA. Jeriko didampingi sang istri dan para pendukung serta protokoler Setda Kota Kupang foto bersama di Bandara El Tari Kupang sebelum berangkat ke Jakarta, Senin (22/8) petang. Hari ini, Jeriko mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota bersama Wawali Hermanus Man. (FOTO: ISTIMEWA)

Pendukung Antar ke Bandara El Tari

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Wali Kota Kupang periode 2017-2022, Jefri Riwu Kore (Jeriko) bersama Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man resmi mengakhiri tugas mereka hari ini, Senin (22/8/2022).

Karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baru dihelat pada November 2024, maka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) telah melantik George M. Hadjoh, SH sebagai Penjabat Wali Kota Kupang guna mengisi kekosongan menanti kepala daerah definitif pada Pilkada 2024 nanti.

Jeriko pun menghadiri pelantikan George Hadjoh yang berlangsung Senin (22/8), siang di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT sekira pukul 14.00 Wita.

Usai menghadiri pelantikan itu, Jeriko bersama keluarga diantar oleh para pendukungnya menuju bandara El Tari Kupang untuk selanjutnya balik ke Jakarta. Untuk diketahui, kediaman pribadi Jeriko berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagaimana terpantau media ini, tim sukses (Timses) Jeriko setia mengantarkan mantan Wali Kota Kupang ini hingga akhir masa jabatannya. Lebih kurang 80 orang tim Jeriko, menjemput Jeriko di Hotel Maya sekira Pukul 13.00 Wita, untuk menghadiri acara serah terima jabatan Wali Kota Kupang kepada Penjabat Wali Kota Kupang di Aula El Tari.

Selanjutnya tim Jeriko ini mengantarkan Jeriko menuju aula El Tari. Sekira pukul 14.15 Wita acara pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang dimulai. Mobil DH 1 A yang sebelumnya melekat pada Wali Kota Kupang, tidak ditumpangi Jeriko. Dia menggunakan mobil Fortuner lama yang pernah dipakainya.

Mobil DH 1 A tersebut pun langsung ditinggalkan di aula El Tari Kupang dan tidak mengantarkan Jeriko sampai ke Bandara El Tari Kupang.

Usai pelantikan sekira pukul 15.10 Wita, Jeriko langsung meninggalkan aula El Tari karena harus berangkat ke Jakarta menggunakan maskapai Penerbangan Lion Air, yang berangkat pada pukul 15.30 Wita. Jeriko pun mengganti pakaiannya langsung di mobil karena dikejar waktu.

Sebanyak 80 orang tim sukses Jeriko ikut mengantarkan Jeriko hingga ke Bandara El Tari Kupang. Istri Jeriko Hilda Riwu Kore Manafe langsung ke Bandara El Tari tanpa mengikuti acara pelantikan karena keterbatasan waktu.

Tim sukses yang mengantarkan hingga Bandara El Tari melepas keberangkatan Jeriko bersama Istri Hilda Riwu Kore-Manafe dengan berfoto bersama. Jeriko berjanji akan bertemu kembali saat kepulangannya dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Jefri dan istri akan mengantarkan anak kedua mereka untuk mengikuti pendidikan di Amerika. Mereka akan berangkat ke Amerika pada Selasa (23/8), sekira Pukul 10.00 WIB.

Sementara Protokol Setda Kota Kupang langsung mengarahkan Jeriko untuk masuk ke ruang keberangkatan untuk chek-in. Jeriko dan istri merupakan penumpang terakhir yang melakukan chek-in.

Untuk diketahui, tanggal 22 Agustus merupakan hari ulang tahun perkawinan ke-24 Jefri Riwu Kore dan Hilda Riwu Kore-Manafe. Untuk itu, momentum penyerahan tugas ini begitu berkesan bagi mantan anggota DPR RI ini. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan