BEM Nusantara di Kupang Gelar Aksi, Protes Kenaikan Harga BBM

  • Bagikan
TOLAK BBM NAIK. Sejumlah elemen mahasiswa dalam kelompok BEM Nusantara Kupang melakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM di depan gerbang gedung DPRD NTT, Rabu (7/9). (FOTO: INTHO HERIZON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di Kupang turun ke jalan menyampaikan aspirasi, Rabu (7/9). Aksi demonstrasi dengan melakukan long march dari Bundaran Patung Burung, Penfui ke Gedung DPRD NTT ini bertujuan memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang diumumkan Pemerintah, Sabtu (3/9) lalu.

Para mahasiswa ini datang dengan membawa sejumlah poster dan spanduk. Mereka melakukan protes lantaran kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut memberikan dampak buruk terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Masa aksi sedang menyampaikan orasi-orasi oleh orator di depan gerbang gedung DPRD NTT tentang aspirasi dengan harapan bisa diteruskan aspirasi mereka kepada pemerintah pusat.

Penolakan kenaikan harga BBM yang ditetapkan pada 3 September itu di kawal aparat Polresta Kupang Kota dan Polda NTT.

Hingga berita ini di publish, para mahasiswa tengah berusaha agar aspirasinya itu bisa disampaikan langsung ke DPRD NTT, dan sesuai informasi diterima Komisi I DPRD NTT melalui koordinasi antara perwakilan mahasiswa dan Humas Sekretariat DPRD NTT. (r3)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan