Imigrasi Goes to School Datangi SMA Katolik Giovanni Kupang

  • Bagikan
SOSIALISASI IMIGRASI. Siswa dan guru SMAK Giovanni Kupang pose bersama petugas Kanim Kupang saat sosialisasi, Sabtu (10/9). (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang bertandang ke SMA Katolik Giovanni Kupang untuk memberikan materi mangenai Keimigrasian dan Poltekim Keimigrasian dalam kegiatan Imigrasi Goes to School, Sabtu (10/9) lalu. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Imigrasi dan sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi kepada siswa siswi yang sebentar lagi akan menyelesaikan bangku pendidikan SMA.

Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Kupang, Ketsia S.P.M. Lanoe mengatakan bahwa Imigrasi Goes to School merupakan bagian dari kegiatan rutin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dalam rangka memberikan dan menyebarkan informasi Keimigrasian juga mempromosikan sekolah kedinasan yang dimiliki oleh Direktorat Jendral Imigrasi. Terdapat kurang lebih 40 siswa dan siswi SMA Katolik Giovanni Kupang yang hadir dalam sosialisasi Imigrasi Goes to School dimaksud.

"Kegiatan Imigrasi Goes to School ini dilaksanakan untuk memperkenalkan apa itu Imigrasi, ranah kerjanya dan sekolah kedinasan khusus Keimigrasian yaitu Politeknik Keimigrasian (Poltekim). Diharapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, minat anak muda untuk melanjutkan pendidikannya sebagai taruna dan taruni Poltekim juga semakin besar. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk penyebaran informasi keimigrasian dan menjadi sarana edukasi bagi siswa SMA Katolik Giovanni Kupang," katanya.

Emanuel M. Pit Moa, JFT Analis Keimigrasian Pertama memberikan pemaparan mengenai gambaran keimigrasian secara umum dan perkenalan profil Politeknik Keimigrasian atau yang biasa disingkat Polketim, dipaparkan oleh Ketsia S.P.M. Lanoe .

"Sekolah kedinasan merupakan salah satu pilihan yang sangat baik dan memiliki segudang keuntungan karena taruna dan taruni yang lulus dari sekolah dinas Keimigrasian akan langsung menjadi PNS dengan golongan IIIa di kantor-kantor Imigrasi se-Indonesia bahkan di luar negeri. Jadi cita-cita untuk bekerja di luar negeri itu bukan hanya mimpi, karena ketika menjadi PNS Kemenkumham khususnya Imigrasi, sangat mungkin suatu saat adik-adik bisa bekerja di luar negeri," ungkap Ketsia dalam closing statementnya.

Kegiatan Imigrasi Goes to School ditutup dengan foto bersama seluruh siswa yang hadir, para guru pendaming dan tim Imigrasi Kelas I TPI Kupang. (ayd/ito)

  • Bagikan