Ini Kegiatan Terakhir Irjen Setyo Budiyanto Sebelum Tinggalkan NTT

  • Bagikan
RESMIKAN. Irjen Pol Setyo Budiyanto dan istri Henny Setyobudi ketika menggunting pita sebagai tanda peresmian kantor Bhayangkari Daerah NTT, Kamis (20/10). FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Di penghujung kebersamaan di Polda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi sang istri, Henny Setyobudi terlebih dahulu membubuhkan tandatangan pada prasasti sebagai bentuk peresmian kantor Bhayangkari Daerah NTT, Kamis (20/10).

Peresmian tersebut turut disaksikan Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Herri Sulistianto, Irwasda Kombes Pol. Zulkifli, dan para pejabat utama serta Kapolresta, Kapolres, dan jajaran Polda NTT.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Ketua Cabang Bhayangkari Daerah NTT, Pengurus Bhayangkari Daerah NTT dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari.

Peresmian kantor Bhayangkari Daerah NTT ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ny. Henny Setyobudi dan pengguntingan pita oleh Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Setyo Budiyanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu menyampaikan bahwa dengan diresmikan kantor ini diharapkan Bhayangkari Daerah NTT dapat semakin berkarya dan menunjukan kinerjanya.

"Bhayangkari merupakan organisasi penting yang mendukung tugas Polri. Semoga dengan diresmikan kantor ini Bhayangkari semakin eksis dalam berkarya, menunjukan inovasi dan kreasi serta dapat menunjukan kinerjanya dengan baik. Kita bersyukur karena kantor kita berada dilingkungan Polda sehingga dapat memudahkan tugas dari Bhayangkari," kata Irjen Setyo.

Dalam kesempatan tersebut jenderal polisi bintang dua yang juga mantan Kapolda NTT itu menyampaikan permohonan maaf kepada beberapa Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari karena tidak sempat berkunjung.

"Saya atas nama pribadi memohon maaf karena tidak sempat berkunjung ke beberapa wilayah. Kalau saya tau disini tidak sampai sepuluh bulan maka setiap minggu saya akan melakukan kunjungan ke wilayah," ucapnya.

Dikesempatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ny. Henny Setyobudi dan diberikan kepada Irjen Pol. Drs Setyo Budiyanto lalu diakhiri dengan pemantauan ruangan Bhayangkari.

Untuk diketahui, Jumat (21/10) akan dilakukan serah terima Pataka di lapangan Utama Mapolda NTT, dilanjutkan Kenal Pamit Kapolda NTT dan Ibu, Irjen. Pol. Setyo Budiyanto, dan Ibu dengan anggota Polda di Lapangan Hitam Mapolda NTT.

Pada siang hari diagendakan untuk gelar kegiatan prosesi pelepasan secara tradisi Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Ibu oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan istri.

Kenal pamit Kapolda NTT juga akan dilakukan untuk stakeholder NTT, seperti PJU dan Kapolres jajaran yang akan berlangsung di Restoran The King Kupang. Mantan Kapolda NTT dan istri baru meninggalkan NTT pada pukul 10:00 Wita, Minggu (23/10). (r3)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan