PS Kaum Bapak GMIM Juara Lomba Paduan Suara Konas XV

  • Bagikan
HUT KAUM BAPAK. Ketua Umum FK-PKB PGI, Olly Dondokambey (kiri) menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Ketua PKB GMIT, Roddialek Polo disaksikan utusan peserta dan Ketua Konas XV FK-PKB PGI, Emelia Nomleni dan jajaran pengurus saat perayaan HUT XV FK-PKB PGI di GMIT Center Kupang, Jumat (21/10). (FOTO: Dok. Pan. Konas)

Olly Dondokambey: Rekomendasi Konas akan Diserahkan ke Pemerintah

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Rangkaian kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) XV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) telah berlangsung di Gedung GMIT Center, sejak Rabu (19/10), dan telah berakhir pada Minggu (23/10).

Dari sejumlah agenda kegiatan Konas XV tersebut, salah satunya adalah lomba Paduan Suara (PS) antarkaum bapak. Dari sejumlah sinode yang mengirim utusannya, terdapat empat peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut, masing-masing Paduan Suara Kaum Bapak Gereja Masehi Injili Minahasa (PS KB GMIM), PS KB Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB), dan dua peserta dari Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), yakni PS KB GMIT 2 (Kabupaten Kupang), dan PS KB GMIT 1 (Kota Kupang).

Dari penampilan keempat peserta ini, tim juri yang terdiri dari Michelle Hethana, Relin Y. Huka, dan Dina W. O. Lake memutuskan memenangkan PS. KB GMIM dengan total nilai 88,25, diposisi runner up ada PS. KB GMIT 2 Kabupaten Kupang dengan total nilai 85, dan peringkat ketiga ditempati PS. KB GMIT Kota Kupang dengan nilai 84,80. Sementara PS. KB GPIB menempati peringkat keempat dengan total nilai 84,15.

Ketua Panitia Konas XV FK-PKB PGI, Emelia Nomleni foto bersama para juara lomba Paduan Suara dan jajaran pengurus Kaum Bapak di GMIT Center Kupang, Jumat (21/10). (FOTO: Dok. Pan. Konas)

Rekomendasi Konas

Sementara itu, Ketua Umum FK-PKB PGI, Olly Dodokambe yang hadir langsung di arena Konas XV menyampaikan terima kasih kepada GMIT yang telah menjadi tuan rumah. Bahkan ada yang spesial, simana Ketua Panitia Konas XV Pria Kaum Bapak PGI XV seorang perempuan, yang tak lain adalah Ketua DPRD NTT, Ir. Emelia J. Nomleni.

"Terima kasih kepada GMIT yang sudah menjadi tuan rumah dan Ketua Panitia Konas XV yang sangat spesial. Semua acara sejak persiapan, penyambutan hingga pembukaan berlangsung sangat baik," kata Olly yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara ini.

Olly mengatakan, semua hasil Konas XV ini, rekomendasi-rekomendasinya akan diserahkan ke pemerintah. "Semua kesuksesan ini karena tuntunan Roh Kudus," ucap Olly.

Tahun ini, kata Olly, FK-PKB PGI berusia 15 tahun, karena itu ia juga meminta kepada Kaum Bapak untuk terus menanam di wilayah pelayanannya masing-masing demi menjaga kedaulatan pangan.

Sebagaimana terpantau, perayaan HUT Ke-15 FK-PKB PGI pada Jumat (21/10/2022) itu ditandai dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Leo Takubesi. "Selamat HUT ke-15 Forum Pria Kaum Bapa PGI," ucap Pdt. Leo diakhir khotbahnya. Usai ibadah, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Umum FK-PKB PGI, disaksikan seluruh peserta Konas XV, juga Ketua PKB GMIT, Roddialek Pollo dan jajaran pengurus, serta Ketua Panitia Konas XV, Ir. Emelia J. Nomleni. (aln)

  • Bagikan