Kamerun Kalah karena Pemain Swiss Kelahiran Kamerun

  • Bagikan
Penyerang Swiss Breel Embolo menolak merayakan gol yang dia cetak ke gawang tanah kelahirannya, Kamerun pada laga Grup G Piala Dunia 2022. (FOTO: FABRICE COFFRINI/AFP)

QATAR, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Swiss memulai pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 dengan hasil sempurna. Dalam laga perdana G, Swiss mengandaskan Kamerun dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada Al Janoub Stadium, Al Wakrah Kamis (24/11) tersebut dihasilkan oleh Breel Embolo. Berkat gol sematawayangnya itu menuntut tim Kamerun untuk lebih bekerja keras.

Meski mencetak gol ke gawang lawan,Embolo menolak melakukan selebrasi atas gol yang dia cetak tersebut. Sebab, Embolo adalah pemain kelahiran Kamerun.

Embolo lahir di ibu kota Kamerun, Yaounde, 14 Februari 1997. Ibu Embolo pindah ke Swiss karena merasa keluarganya tidak memiliki prospek yang baik jika tetap bertahan di Kamerun.

Embolo dinaturalisasi oleh Swiss pada 2014. Sejak memulai debut bermain untuk tim nasional Swiss pada 2015, Embolo mencatat 60 penampilan dengan 12 gol untuk negara barunya.

Hasil ini sangat-sangat positif untuk Swiss. Sebab pada laga kedua Grup H, 28 November mendatang, Swiss akan berhadapan dengan favorit juara Brasil.

Sedangkan bagi Kamerun, kekalahan ini sangat tidak menguntungkan. Mereka harus mengandaskan Serbia pada laga kedua untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (r3/JPG)

  • Bagikan