Ancaman Bom Selalu Ada, Jecky Uly Minta Warga Terus Waspada

  • Bagikan
Anggota DPR RI Jecky Uly ketika ditemui usia kegiatan diskusi kelembagaan di Aula Koperasi Solidaritas, Kamis (8/12). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anggota Komisi III DPR RI, Jacki Uly angkat bicara terkait ancaman bom bunuh diri yang terus terjadi di Indonesia. Peristiwa bunuh diri ini terus dilakukan oleh kelompok terorisme yang seringkali luput dari pengawasan aparat keamanan.

Bahkan, serangan bom ini dilancarkan dengan sasaran pihak keamanan, tempat ibadah dan tempat-tempat sentral keramaian. Untuk itu, ia meminta warga agar tidak boleh lengah. Harus terus waspada..

Menurut Jacki Uly, bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, Rabu (7/12) mesti menjadi pelajaran bagi masyarakat NTT ke depan agar lebih waspada, terutama menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru serta Tahun Politik 2024.

"Maka kita tingkatkan kewaspadaan, terutama masuk hari raya (Natal dan Tahun Baru) dan tahun politik 2024 dan hari besar lainnya," kata Jacki Uly.

"Masyarakat harus lebih hati-hati dan juga perlu ditanamkan kepada masyarakat bahwa, apa yang kita lakukan sudah sesuai kehendak Tuhan," ungkap mantan Kapolda NTT itu di Aula Koperasi Solidaritas usai diskusi kelembagaan, Kamis (8/12).

Politisi dari Partai Nasdem itu menambahkan, terkait terorisme memang menjadi tanggung jawab pihak keamanan. Namun, masyarakat harus berperan aktif dalam mengantisipasi hal ini di NTT.

"Tidak bisa hanya petugas keamanan saja. Ini yang saya bilang tadi Lone Wolf, serigala sendirian itu mencari mangsa kita tidak tahu, karena dia bergerak sendiri. Lain hal kalau dia bergerak secara berkelompok," jelasnya. (r3)

  • Bagikan