Shoto-Kai Berbagi Kasih, Frans Fernando Serahkan 360 Paket Sembako

  • Bagikan
BERBAGI KASIH. Soke Fransicus Fernando menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga RT 25, Kelurahan Sikumana, di Hombu Dojo Shoto-Kai, Jumat (23/12/2022). Ini merupakan wujud berbagi kasih Fransiskus Fernando bersama warga sekitar Hombu Dojo Shoto-Kai. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Yayasan Shotokan-Karatedo Indonesia (Shoto-Kai) bersama PB Shoto-Kai kembali melaksanakan program tahunannya menjelang perayaan Natal 2022 dan menyongsong Tahun Baru 2023. Program tersebut diwujudkan dengan kegiatan berbagi kasih dalam bentuk pembagian sembako bagi masyarakat yang tinggal di seputaran Hombu Dojo Shoto-Kai Kelurahan Sikumana. Tepatnya bagi warga RT 25 juga masyarakat lainnya.

Kegiatan berbagi kasih tersebut berlangsung pada Jumat (23/12/2022), di Hombu Dojo Shoto-Kai.
Pendiri Shoto-Kai, Soke Fransiscus Fernando, SE membagi sebanyak 360 paket sembako berisi beras, telur, mie instan, minyak goreng, kue kering, minyak Nona Mas, dan lainnya. Hadir saat itu, Lurah Sikumana, Getruida Isabela dan Ketua Yayasan Shoto-Kai, Robertus Fernando, SE.

"Terima kasih kepada Soke Frans Fernando yang sangat peduli terhadap warga sekitar Hombu Dojo Shoto-Kai. Berkat yang diberikan ini merupakan hal yang luar biasa untuk masyarakat," kata Lurah Sikumana, Getruida Isabela.

Kepada warga yang menerima bantuan sembako, Getruida meminta agar jangan melihat besar kecilnya atau nilai sembako yang diterima, tapi mengucap syukur atas berkat yang diterima tahun ini.

Soke Frans -sapaan akrab Soke Fransiscus Fernando- dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan hari ini bukan secara kebetulan, karena sebelum Hombu Dojo Shoto-Kai didirikan, pihaknya sudah sering menggelar kegiatan bersama masyarakat.

"Bagi saya, dalam hidup ini satu yang terutama adalah kasih. Saya memberikan sembako ini tidak ada maksud apa-apa. Semua hanya karena ingin berbagi dengan sesama. Semoga bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat," ujar Soke Frans.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin Yayasan Shoto-Kai dan PB Shoto-Kai yang telah digelar sebelum Hombu Dojo berdiri, dan penerima bantuan sembako juga tidak hanya warga di sekitar Hombu Dojo tetapi juga warga masyarakat lainnya, termasuk para porter yang bertugas di Bandara El Tari.

Louis Riberu, salah satu penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Soke Frans dan jajaran pengurus yang sudah banyak berbuat bagi masyarakat, bukan hanya lewat Karate tapi juga kegiatan sosial. "Semoga Shoto-Kai tetap jaya dan selalu peduli dan ada dalam hati masyarakat, yang membutuhkan," jelasnya Louis. (rum/aln)

  • Bagikan