RUSD W. Z. Johannes Jadi Rujukan Utama Masyarakat NTT

  • Bagikan
NATAL BERSAMA. Keluarga besar RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang menggelar acara Natal bersama, di aula lantai III rumah sakit, Jumat (6/1). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang menggelar acara Natal bersama dengan tema, "Pulanglah Mereka ke Megerinya Melalui Jalan Lain." Sub tema, "RSUD W. Z. Johannes Kupang Bersinergi untuk Melayani dengan Ramah Demi Pemulihan Sesama Melalui panggilan Kita Masing-masing."

Acara Natal bersama digelar di aula RSUD W. Z. Johannes, Jumat (6/1) merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya yaitu donor darah, pembagian diakonia untuk seluruh pasien, bingkisan natal untuk pasien kelas 3, dan snak untuk semua pasien.

"Dengan melayani kita sudah merayakan sukacita Natal dan rumah sakit ini menjadi rujukan utama masyarakat NTT untuk pelayanan yang lebih baik," kata Direktur RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang, Dr. drg. Mindo E. Sinaga.

"Sesuai dengan sub tema, kita berbagi untuk menjadi sukacita bagi orang lain, sukacita bukan hanya tentang materi namun ucapan dan dukungan itu juga merupakan sukacita. Inilah yang harus kita berikan, dengan melayani kita sudah merayakan kehadiran Tuhan dan ini yang harus kita wartakan supaya semua orang bisa merasakan sukacita," kata drg. Mindo Sinaga.

drg Mindo berharap RSUD W. Z. Johannes bisa menjadi kebanggaan masyarakat NTT dengan pelayanan terbaik yang diberikan seluruh civitas RSUD W. Z. Johannes.

Setelah tiga tahun tak merayakan Natal bersama, Mindo Sinaga mengaku terharu dan bahagia.
"Kita tiga tahun tidak merayakan Natal dan ini merupakan momen akumulasi yang telah dinanti. Jujur secara pribadi sangat terharu dengan talenta teman-teman sekalian terutama yang telah tampil luar biasa. Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan teman-teman sekalian," katanya.

Mindo juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama. "Terima kasih kepada ketua panitia dan pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena telah memberikan kesempatan kepada kita untuk bisa merayakan suka cita Natal bersama-sama di rumah sakit kita," kata drg. Mindo.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena RSUD W. Z. Johannes sudah dapat penghargaan akreditasi paripurna dari lembaga akreditasi.

"Ini juga karena kebersamaan kita semua sehingga kita bisa mempertahankan akreditasi yang paripurna seperti tiga tahun yang lalu. Tentunya sebagai pimpinan saya tidak balas kebaikan dan kebersamaan yang sudah teman-teman berikan untuk rumah sakit ini," katanya.

"Dengan tema Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, sub tema RSUD W.Z Johannes Kupang bersinergi untuk melayani dengan ramah demi pemulihan sesama melalui panggilan kita masing-masing," tambahnya.

Acara Natal bersama yang dilaksanakan di lantai tiga RSUD W.Z Johannes diawali dengan ibadah bersama serta diramaikan dengan penampilan vocal group dari ruang Hediomolisa yang merupakan juara lomba vocal grup dan penyerahan hadiah lomba vocal group dan menghias ruangan yang juga dimenangkan Ruang Hediomolisa.

Ketua Panitia acara Natal Bersama RSUD W. Z. Johanes Kupang, dr Elric Malelak, SpBS mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru bersama RSUD W. Z. Johanes pada Jumat 6 Januari 2023 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 23 Desember 2022 lalu.

"Dari tanggal 23 itu kita mulai dengan donor darah, lalu tanggal 24 Desember pembagian diakonia untuk seluruh pasien, kemudian tanggal 28 dan 29 Desember kita adakan penilaian lomba dekorasi atau menghias ruangan dan pohon Natal.

"Pada 3 Januari kita adakan lomba vocal group yang pesertanya civitas RSUD WZ Johanes dan hari ini adalah puncak perayaaannya, dan hari ini juga ada pembagian diakonia untuk security dan cleaning service berupa bingkisan," jelasnya.

Dirinya berharap dengan sukacita Natal kali ini RSUD WZ Johannes bisa bersinergi, saling bahu membahu untuk melayani dengan keramahan.

"Karena keramahan akhir-akhir ini agak sulit didapatkan di instansi pemerintahan, jadi degan semangat Natal ini kita bersinergi dengan pelayanan sehingga kita mengalami pemulihan hubungan bukan hanya dokter dan pasien tetapi juga secara luas," jelas dokter spesialis syaraf itu.

Dirinya juga mengapresiasi para panitia, dan juga peserta lomba yang sangat antusias dalam rangakaian acara ini.

"Karena memang sudah tiga tahun tidak terselenggara kegiatan Natal bersama ini, jadi teman-teman antusiasnya sangat besar," kata dr Elric. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan