Kanwil Kemenkumham NTT Optimis Raih WBK/WBBM

  • Bagikan
MENUJU WBK/WBBM. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone mengukuhkan Tim Kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Kantor Wilayah, Senin (13/2). (FOTO: HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM NTT UNTUK TIMEX)

Tim Kerja Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Dikukuhkan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID– Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NT, Marciana Dominika Jone mengukuhkan Tim Kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di aula Kantor Wilayah, Senin (13/02).

Kakanwil Marciana menjelaskan bahwa pengukuhan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini adalah sebagai bentuk komitmen dan kesiapan seluruh jajaran ASN Kemenkumham NTT dalam melaksanakan pembangunan ZI menuju WBK. Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk melakukan sosialisasi baik kepada sesama pegawai maupun kepada pengguna layanan dan memastikan seluruh layanan berjalan dengan maksimal, mencegah adanya penyimpangan, melaksanakan monitoring serta evaluasi terhadap Pembangunan Zona Integritas pada jajaran ASN Kemenkumham NTT.

“Teman-teman yang dikukuhkan adalah orang terpilih yang sudah dipercayakan oleh kita semua, untuk nantinya membawa instansi ini agar dapat meraih predikat zona integritas menuju WBK dan WBBM. Saya percaya teman-teman adalah orang-orang yang hebat, yang mampu merangkul tim dalam bekerja untuk kita lebih baik kedepan” ucapnya saat acara pengukuhan.

Dalam amanatnya, Marciana kembali mengingatkan agar setiap pokja dapat memahami dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin dan dapat melengkapi kekurangan pada tahun-tahun kemarin agar tahun ini dapat meraih predikat WBK.

“Esensi daripada WBK bukanlah terbatas pada data dukung di atas kertas, melainkan wujud nyata pelayanan kita. Kalau pelayanan kita baik, tidak mendapatkan komplain serta pelayanan kita ramah, itulah arti WBK sebenarnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan kepada seluruh Tim Pokja yang telah dibentuk agar dapat berperan aktif selalu bersinergi, berkoordinasi serta meningkatkan komitmen yang tinggi dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kepada seluruh ASN agar selalu mendukung dan membantu setiap tahapan proses dan penyelenggaraan Pembangunan Zona Integritas, sehingga Kantor Wilayah bisa meraih predikat WBK pada Tahun 2023 ini,” tutup Maciana.

Pengukuhan Tim kerja pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 ini ditandai dengan penyematan hand badge Satgas Penguatan WBK/WBBM oleh kepala kantor wilayah kepada Ketua Zona Integritas yakni Kepala Divisi Administrasi Garnadi, Sekretaris ZI, Kabag Program dan Humas, Mariana R. Manuhutu dan 6 Koordinator Tim Pokja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham NTT. (humas/ito)

  • Bagikan