Maju Periode Kedua, Richard Odja Daftar Bacaleg DPRD Kota Kupang

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Anggota DPRD Kota Kupang, Richard Odja pose bersama Ketua DPD Gerindra NTT, Eston Funay dan Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Fernando Soares, Senin (13/2). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anggota DPRD Kota Kupang periode 2019-2024, Richard Odja yang sebelumnya dikabarkan tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Kupang, kini resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Kupang.

Richard Odja, Politisi Partai Gerindra ini resmi mendaftar di DPC Gerindra Kota Kupang, Senin (13/2). Richard akan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Raja Kota Lama.

Richard Odja mengatakan, panggilan untuk tetap melayani masyarakat masih menjadi cita-citanya. Dia akan kembali maju sebagai perwakilan rakyat Kota Kupang dapil Kota Raja Kota Lama.

"Hari ini saya mengikuti kegiatan pemetaan dapil juga menunggu jadwal fit and proper test atau uji kelayakan Bacaleg Gerindra Kota yang akan diselenggarakan oleh Bappilu Gerindra Kota Kupang. Dengan resmi saya kembali maju dari Dapil Kota Raja Kota Lama, Richard juga mengatakan akan berkolaborasi dengan teman-teman bacaleg lainnya untuk bersama memenangkan Partai Gerindra," ungkapnya.

Richard yang saat ini menjabat sebagai Ketua TIDAR NTT mengaku dipercayakan sebagai Ketua Badan Komunikasi dan Informasi Strategis DPD Partai Gerindra NTT yang mana akan menahkodai hal-hal yang bersifat informasi dan komunikasi Partai Gerindra Provinsi NTT.

Richard mengaku, masih banyak hal yang ingin dia lakukan untuk memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat, baik tentang pendidikan, kesehatan, ketenagajerjaan, pemberdayaan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur penunjang.

Sejak 1 tahun setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Kupang, Richard langsung mewujudkan kerja nyata bagi masyarakat yaitu dengan menyediakan 1 Unit Mobil Jenazah Gratis bagi pelayanan masyarakat.

Ia merupakan politisi termuda yang duduk di kursi DPRD Kota Kupang. Saat terpilih pada pemilu sebelumnya, ia baru berusia 27 Tahun. Dan merupakan salah satu politisi muda yang enerjik, vokal dalam menyuarakan suara masyarakat di dalam Lembaga DPRD Kota Kupang.

Sebagai generasi milenial, Richard mengaku ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat, mewakilkan suara rakyat di lembaga legislatif, menyuarakan aspirasi generasi muda & memberdayakan masyarakat.

"Pemerintah dan DPRD dua bagian yang tidak bisa terpisahkan, kerja kemitraan harus terus dibangun, bersama-sama layani rakyat. Hampir satu periode saya paham benar peran eksekutif dan legislatif, masih banyak hal yang ingin saya buat ke depannya, tentu bersama pemerintah, saya sebagai Perwakilan Anak Muda akan terus bersuara dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Kupang," pintanya.

"Tentu jauh dari kata sempurna karena semua ini adalah proses. Tapi saya yakin dan akan berjuang untuk semakin baik ke depan. Semoga masyarakat mempercayakan dan Tuhan merestui untuk langkah saya ke depan" tambahnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan