Songsong HUT ke-62, Korem 161/Wira Sakti Sumbang 126 Kantong Donor

  • Bagikan
DONOR DARAH. Baksos donor darah menyongsong HUT Korem 161/Wira Sakti di Aula Sudirman Makorem, Jalan Brigjen TNI Iman Budiman Kupang, Selasa (21/2). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 161/Wira Sakti ke-62 Tahun, panitia menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa donor darah.

Acara donor darah ini terselenggara berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Tentara Wira Sakti (RST) Kupang.

Baksos tersebut berlangsung di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Jalan Brigjen TNI Iman Budiman Kupang, Selasa (21/2).

Pasi Tuud Lettu Ckm Anselmus Edison Fina menyebutkan, baksos donor darah melibatkan sebanyak 250 orang dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Polri dan PNS. Targetnya sebanyak 200 kantong darah.

"Jumlah pendaftar sebanyak 200 orang dan terdonor hanya 126 orang. Darah yang berhasil didonor golongan darah A terdapat 21 kantong, golongan darah B 26 kantong, golongan darah O 72 kantong dan golongan darah AB 7 kantong," sebutnya.

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, melalui Kepala Sataf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi menyebut kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT Korem 161/Wira Sakti.

Diusia yang ke-62 ini, ibarat manusia, sudah masuk dalam kategori tua. Namun Korem terus semangat dalam melayani masyarakat walau usia terus bertambah.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota PMI NTT, Panitia Penyelenggara, para Tim Medis dari Denkesyah 09-04-01/Kupang atas dukungan dan kerjasamanya, dalam mensukseskan kegiatan donor darah kali itu.

Menurut Kolonel Simon, aksi donor darah merupakan wujud kepedulian Prajurit TNI-AD khususnya Korem 161/Wira Sakti untuk mendukung program kemanusiaan yang juga bagian dari pengabdian TNI kepada masyarakat, bangsa dan negara di NTT.

"Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan melalui PMI. Untuk itu, kepada para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, saya ucapkan terimakasih," ucapnya.

“Ingat, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama kita yang membutuhkan. Kepada para petugas medis yang melayani kegiatan donor darah agar melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan," tambahnya.

Nampak hadir dalam kegiatan kemanusiaan tersebut Kasiren Korem, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, para Pasi, Ka Balak Aju Rem, para Perwira, Bintara, Tamtama, TNI-POLRI dan PNS. (r3)

  • Bagikan