Miliki Legal Hukum, PT Arsenat Global Solusi Siap Kembangkan Internet di Pulau Timor dan Flores

  • Bagikan
KERJA SAMA. Direktur Utama PT Arsenet Global Solusi, Brislian A. Wijaya dan Fransisco Bernando Bessi menunjukan MoU di Hotel Kristal Kota Kupang, Selasa (28/3). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Perseroan Terbatas atau PT Arsenet Global Solusi merupakan salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang Internet Service Provider (ISP). 

Beroperasi sejak tahun 2012, PT Arsenet Global Solusi kini mulai menepak sayap ke seluruh Pulau Timor dan Flores guna menjamin layanan internet bagi seluruh masyarakat NTT.

Untuk terus menjamin ketersediaan layanan internet, direktur melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Pengacara dan Mediator Fransisco Bernando Bessi di Hotel Kristal Kota Kupang, Selasa (28/3) malam.

Dengan memiliki legal hukum yang ditandai dengan penandatanganan MoU tersebut, PT Arsenet Global Solusi berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat NTT.

Pengacara Fransisco Bernando Bessi mengatakan, PT Arsenet Global Solusi bukan hanya ditingkat lokal, nasional, tetapi sudah ada beberapa di luar negeri. Salah satunya di Hongkong.

"Ini perusahaan bergerak di bidang komunikasi khususnya dalam bidang internet,” kata pengacara kondang kota kupang itu.

Sisco mengaku bangga karena bisa dipercayakan oleh perusahaan level internasional seperti PT Arsenet Global Solusi.

"Ini adalah kebanggaan yang luar biasa bagi saya. Karena PT Arsenet Global Solusi, merupakan perusahaan penyedia jasa internet yang telah meluas ke negara-negara lain," jelasnya.

Direktur Utama PT Arsenet Global Solusi, Brislian A. Wijaya mengaku bangga dan bersyukur atas kerja sama dengan Kantor Pengacara dan Mediator Fransisco Bernando Bessi.

"Jadi, kami sangat bersyukur, sangat bangga karena Arsenet ini adalah perusahaan internet service provider lokal dan bisa bekerja sama dengan tim legal hukum," ujar Brislian.

Brislian mengaku, di tahun 2023, perusahaan internet tidak hanya service provider lokal saja, tetapi sudah melangkah ke tingkat nasional bahkan internasional.

"Jadi kami memerlukan secara pendampingan hukum. Kemudian pendampingan kontrak ataupun legalitas, yang mana bekerja sama dengan Kantor Pengacara dan Mediator Fransisco Bernando Bessi," jelasnya.

Hal serupa disampaikan Komisaris PT Arsanet Global Solusi, Fauzi Said Djawas bahwa PT Arsenet Global Solusi sudah mempunyai infrastruktur internet kurang lebih 600 km kabel di Kota Kupang.

“Kurang lebih tahun ini sudah bisa menjangkau sekitar 12 kabupaten di NTT,” katanya.

Ia menambahkan untuk tahun 2023 ini, diharapkan infrastruktur internet bisa menjangkau seluruh wilayah di Pulau Timor dan Pulau Flores.

"Bisa mendampingi kami dari sisi legalitas hukum, dan juga dari pihak swasta maupun dengan pemerintah," harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Diskominfo Kota Kupang, Andre Otan, mengapresiasi kerja sama antara PT Arsenet Global Solusi dengan Kantor Pengacara dan Mediator Fransisco Bernando Bessi tersebut.

"Kita menyampaikan apresiasi atas kerja sama ini," katanya.

Ia berharap kerja sama ini bisa saling mendukung dan saling menguntungkan terutama bagi pemerintah yaitu keuntungan bagi seluruh masyarakat.

“Kerja sama-kerja sama ke depan akan kita bahas, akan kita lihat opportunity-opportunity, apa yang menguntungkan semua pihak. Sekali lagi keuntungan bagi masyarakat Kota Kupang,” harapnya. (r3)

  • Bagikan