Bunda Julie Minta Kementan Dukung Program 1.000 Sapi di Ngada

  • Bagikan
Suasana Bimtek Kelompok Peternak di Hotel Corena Bajawa, Selasa (11/4). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anggota DPR RI asal NTT, Julie Sutrisno Laiskodat meminta Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung program 1.000 sapi di Kabupaten Ngada.

Hal tersebut disampaikannya melalui zoom bersama peserta dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Ternak bertempat di Hotel Corina Bajawa, Selasa (11/4).

Politikus Partai NasDem itu berjanji terus memperjuangan peningkatan ekonomi masyarakat Ngada melalui program pengadaan 1.000 sapi.

“Hampir dua tahun lebih, nasib kami hampir tak tentu masalah sapi di Ngada. Tapi kemarin ada 250 ekor sapi yang sudah didistribusi di lima desa. Sudah mulai ada harapan,” ujar politikus yang juga Ketua TP PKK NTT ini.

Sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu mengatakan, perjuangan untuk membawa sapi ke Ngada sudah berjalan hampir hampir tiga tahun. Namun, tahun ini ada tambahan 250 ekor sapi yang akan didistribusi kepada para peternak di kabupaten itu.

“Saya terus ingatkan kementerian bahwa ini program 1000 sapi, bukan 500 sapi. Sehingga ke depan tetap diperhatikan, cicil juga tidak apa-apa,” tegasnya.

Saat memperjuangan 1.000 sapi di Senayan, Bunda Julie mengaku mendapat tantangan dari berbagai arah karena tidak semua anggota DPR RI bisa dapat dan mendistribusikan hingga ke desa.

Ia berharap program bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat NTT, khususnya peternak di Kabupaten Ngada.

Sementara itu, drh. Ni Luh Putu Agustini selaku Mp Medik Vrteriner Madya Balai Besar Veteriner Denpasar mengatakan, kegiatan Bimtek ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi kepada para penerima ternak agar mereka memahami sehingga dapat beternak dengan baik dan benar.

"Dengan kegiatan ini agar para penerima bantuan ternak dari aspirasi DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat sehingga berkembang dengan baik," katanya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan