Timor Raya kembali ‘Makan Korban’, Satu Meninggal, Satu Dirawat

  • Bagikan
TABRAKAN. Tampak mobil bus tujuan Kupang-Malaka usai kecelakaan di KM 38, Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Rabu (26/4). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan Timor Raya tepatnya pada KM 38, Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Rabu (26/4).

Tabrakan tersebut terjadi antara sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor Polisi DH 3324 BJ dengan sebuah bus penumpang jurusan Kupang-Malaka dengan nomor Polisi DH 7142 EB.

Sepeda motor dikendarai Christo Julipin Kono (20) warga RT 10/RW 05, Kelurahan Camplong I, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang berboncengan dengan Oksafina Kono. Sedangkan bus dikendarai Yulius Seran (33).

Akibat tabrakan tersebut mengakibatkan Christo Julipin Kono meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan penumpangnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kapolres Kupang, AKBP. Anak Agung Gde Anom Wirata, membenarkan adanya kejadian nahas ini dan pihaknya sudah melakukan olah tempat TKP serta mengamankan barang bukti yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Benar, kejadian lakalantas ini terjadi tadi pagi sekitar jam 07.45 Wita di Jalan Timor Raya tepatnya KM 83, Desa Kiumasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang," ujarnya.

"Piket lalu lintas sudah lakukan olah TKP dan barang bukti serta pengemudi bus sudah diamankan, guna penyidikan lebih lanjut, " tambahnya.

Anak Agung mengurai kronologis bermula saat sepeda motor Yamaha Vega bergerak dari arah Camplong menuju Oesao. Setibanya TKP, korban bergerak menyalip sebuah sepeda motor didepannya.

Korban kemudian hilang kendali dan terjatuh kemudian terseret ke jalur kanan jalan. Pada saat bersamaan, bergerak dari arah berlawanan Mobil Bus dan tidak bisa menghindar lalu menabrak korban.

"Akibat tabrakan tersebut korban bersama sepeda motornya terperosok kedalam kolong mobil bagian depannya. Sedangkan penumpang sepeda motor ikut terjatuh dan menyebabkan luka memar dibagian kepalanya," sebutnya.

Disebutkan bahwa penumpang sepeda motor sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Naibonat dan untuk korban meninggal dunia sudah dilakukan VER dan mendapat sejumlah luka serius yang menyebabkan ia meninggal dunia.

Terhadap peristiwa tersebut, Kapolres Agung mengimbau semua pengendara agar tetap berhati-hati dalam mengemudi kendaraanya. "Saya menghimbau setiap pengendara baik itu roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraanya," harapnya. (r3)

  • Bagikan