Dinilai Miliki Pengalaman Lebih, Klasis Rote Barat Daya Jagokan Pdt Samuel Pandie

  • Bagikan
SUASANA. Klasis Rote Barat Daya tengah melakukan sidang klasis di Gereja Betel Oebafo, Kamis (27/4). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Klasis Rote Barat Daya telah menjalani masa persidangan Klasis ke-XII. Sidang yang berlangsung di Gereja Betel Oebafo, Kamis (27/4) itu, salah satu agendanya adalah penetapan usulan calon Ketua Majelis Sinode GMIT Periode 2024-2027.

Dari 31 mata jemaat atau gereja yang tergabung dalam Klasis Rote Barat Daya memilih Pdt Samuel Pandie sebagai calon Ketua Majelis Sinode GMIT. Selain nama Pdt Samuel Pandie, ada pula nama Pdt Norman Nenohai.

Sejumlah nama lain juga diusulkan untuk mengisi jabatan Wakil Ketua Sinode GMIT yakni Pdt Saneb Blegur dan Pdt Yahya Millu. Sedangkan calon Sekretaris diusulkan nama Pdt Yakob Niab dan Pdt Netty Fanggidae Nunuhitu. Lalu calon Wakil Sekretaris Pdt Yunus Kay Tulang dan Pdt Yorim Kause.

Ada pula jabatan Bendahara diusulkan nama Yefta Sanam dan Yetty Makonimau. Anggota Bidang Politik, Matheos Messakh dan Emilia Nomleni. Bidang Pendidikan Fredik Kande dan Harun Natonis. Bidang hukum, Fridom Radja dan Beni Taopan. Bidang ekonomi, Lecky Koli dan Elvianus Wairata.

Ketua Klasis Rote Barat Daya, Pdt Torias Nalle, mengatakan, semua jemaat di Klasis Rote Barat Daya sebanyak 31 matajemaat mengusulkan nama Pdt Samuel Pandie untuk maju menjadi calon ketua Majelis Sinode GMIT, disusul oleh Pdt Norman Nenohai.

Untuk kapasitas, Klasis Rote Barat Daya tidak meragukan kemampuan, Pdt Samuel Pandie karena ia merupakan figur pemimpin yang mampu untuk menjalankan pelayanan secara baik dengan segudang pengalamannya yang sangat baik.

"Pendeta Samuel memiliki pengalaman mulai dari Ketua Majelis Jemaat dan sekarang menjadi Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur. Pengalaman ini tentunya memampukan beliau untuk menjadi pemimpin di Sinode GMIT," katanya.

Disebutkan bahwa, Pdt Samuel juga memiliki kemampuan untuk membangun relasi, mampu untuk membangun kemitraan dengan pihak lain. Selain itu, beliau mampu melakukan program pemberdayaan ekonomi jemaat.

"Buktinya Klasis Kota Kupang Timur, merupakan salah satu klasis yang sangat aktif dalam pemberdayaan ekonomi jemaat. Tentu karena seorang pemimpin yang mampu menjalankan pelayanan dengan baik," tambahnya.

Pdt Torias menambahkan, kemampuan Pdt Samuel Pandie dalam berteologi secara kontekstual juga sangat diakui memiliki kemampuan yang sangat baik. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan