Target Cetak Rekor, PDIP Bidik Kursi Ketua DPRD Kota Kupang

  • Bagikan
Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemilihan umum serentak akan dilakukan tahun 2024 mendatang. Berbagai persiapan termasuk kader partai tengah disiapkan oleh partai politik. Perolehan kursi hingga jabatan-jabatan strategis juga sedang dibidik.

Seperti halnya jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang. Jabatan tersebut sedang dikuasai oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan kini kembali dibidik untuk yang ketiga kalinya.

Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (28/4) mengaku, sejauh ini persiapan semua kader PDIP Kota Kupang sudah sangat matang untuk menghadapi Pemilu Tahun 2024 nanti.

"Persiapan kami sudah sangat matang, kami targetkan kali ini akan kembali memegang palu di DPRD Kota Kupang. Jadi kami akan mencetak rekor tiga kali memimpin DPRD Kota Kupang," kata Yeskiel Loudoe.

Selain itu, PDIP Kota Kupang juga yakin akan memenangkan Pileg 2024 dengan presentasi dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Oebobo, Dua kursi di Dapil Maulafa, Dua kursi di Kota Raja dan Kota Lama, Satu Kursi di Alak dan satu kursi di Dapil Kelapa Lima.

Anggota DPRD Kota Kupang empat periode ini mengaku bahwa semua kader PDIP di Kota Kupang sudah dipersiapkan sejak Tahun 2021 lalu, sehingga saat ini dapat dipastikan sudah sangat siap menghadapi Pemilu 2024.

"Kalau DPC PDIP Kota Kupang memenangkan Pemilu Tahun 2024 dan berhasil duduk menjadi Ketua DPRD, maka saya targetkan maju menjadi calon Wali Kota Kupang," ungkapnya.

Jika masyarakat mempercayakannya pada PDIP dan mendapatkan delapan kursi, maka PDIP akan maju sebagai calon Walikota. "Saya siap untuk maju calon Walikota Kupang, kalau memang dipercayakan oleh masyarakat Kota Kupang dan partai, saya siap untuk maju," tambahnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan