Stevano Rizky Adranacus, Kader Mileneal dan Energik

  • Bagikan
BERI BANTUAN. Stevano Rizky Adranacus ketika menyerahkan bantuan dua unit Ambulance dan delapan unit sepeda motor secara simbolis kepada Sekretaris DPC PDI Perjungan Sumba Timur Marlan Umbu Hina disaksikan anggota DPR RI Herman Herry dan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumba Timur. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Nama Stevano Rizky Adranacus mencuat sebagai salah satu calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Wakil Bendahara DPP Benteng Muda Indonesia (BMI) ini bakal bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 yang meliputi Pulau Timor, Rote, Sabu dan Pulau Sumba. 

Belum lama ini, Stevano menghadiri pelantikan DPC BMI se-Daratan Timor di Soe dan DPC BMI se-Daratan Sumba di Waingapu-Sumba Timur. Dalam acara itu, pria yang menghabiskan masa pendidikannya di Amerika menyumbangkan Ambulance dan sepeda motor untuk kelancaran konsolidasi partai di daerah. Di Kabupaten TTS, Stevano menyumbang dua unit Ambulace dan 10 unit sepeda motor KLX. 

Sedangkan di Sumba Timur, ia menyumbang dua unit ambulance dan 8 unit sepeda motor KLX.

Stevano berpesan agar bantuan Ambulance tersebut dimanfaatkan untuk membantu masyarakat kecil yang sedang mengalami kesulitan terkait pengangkutan jenasah baik dari rumah sakit maupun ke tempat pemakaman. 

Terkait pencalonan Stevano Adranacus, Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Yunus Takandewa, S. Pd menyampaikan apresiasi dan dukungan karena munculnya calon dari kalangan mileneal. 

Menurut Ketua Komisi V DPRD NTT ini, sosok Stevano Rizky Adranacus merupakan kader muda dan energik. Stevano, nenurut Yunus akan mengikuti jejak ayahnya Herman Herry yang memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil. Stevano adalah kader yang digandrungi kalangan milenial, dan miliki visi masa depan untuk NTT lebih baik.

FOTO BERSAMA. Anggota DPR RI Herman Herry, Caleg DPR RI Stevano Rizky Adranacus pose bersama dengan Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa serta Ketua dan pengurus DPC PDI Perjuangan usai menerima bantuan dua unit ambulance dan 8 unit sepeda motor. (FOTO: ISTIMEWA).

Sedangkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumba Timur Marlan Umbu Hina mengatakan, kehadiran Stevano Rizky Adranacus menghadirkan semangat baru bagi anak-anak muda di NTT khususnya di Sumba Timur.

“Ini karena kebesaran hati Pak Herman Herry yang sangat mendukung adanya regenerasi untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk terjun ke dunia politik praktis. Kebesaran hati Pak Herman Herry meninggalkan kursi DPR RI yang dilakoni selama 20 tahun adalah hal yang tidak muda dan membutuhkan pertimbangan yang matang,” kata Marlan menjelaskan. 

Bagi Marlan, ketika memutuskan Stevano untuk maju menjadi Caleg DPR-RI, membuka pintu untuk anak muda berbuat untuk NTT dan Indonesia. 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumba Timur ini menegaskan bahwa dalam rangka memenangkan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2024, pihaknya terus melakukan konsolidasi struktur partai, sayap dan relawan untuk bersatu padu, satu rampak barisan tegak lurus berdasarkan Instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

“Sehingga hajatan politik mulai dari Pileg, Pilpres dan Pilkada dapat dimenangkan,” terangnya. 

Stevano, demikian Marlan lagi, merupakan sosok mileneal yang memiliki segudang pengalaman dan jejaring yang bisa dimanfaatkan untuk membangun NTT secara khusus Pulau Sumba. Karena tanpa jaringan yang kuat, tidak akan bisa membangun NTT. 

Marlan optimistis jika Stevano berhasil duduk sebagai anggota DPR RI, maka perjuangan utamanya adalah menghadirkan investasi di NTT dan Sumba khususnya. “Dengan kerja berlandaskan semangat gotong royong, PDI Perjuangan bisa menang Pileg 2024,” demikian Marlan lagi. (*/opi)

  • Bagikan