Kabar Penetapan Penjabat Gubernur NTT Hoax

  • Bagikan
Sekda Provinsi NTT, Kosmas Lana ketika dikonfirmasi, Jumat (23/6). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Menjelang masa akhir jabatan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, bermunculan nama-nama yang dinilai akan menggantikannya.

Terbaru, ada nama Prof. Hyronimus Rowasiu yang beredar di media sosial, bahwa ia telah ditetapkan menjadi Penjabat Gubernur NTT.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana menyebut, informasi tersebut tidak benar atau hoax.

Kosmas menegaskan, proses masih sementara berlangsung dan tidak secepat itu menetapkan Penjabat.

"Jangan percaya, tidak betul itu," tegas Kosmas kepada TIMEX, Kamis (27/7).

Ia menjelaskan, informasi yang benar adalah Prof. Hyronimus baru saja dilantik sebagai profesor di Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

"Beliau itu baru dilantik jadi profesor di IPDN pada 25 Juli lalu, nah itu baru orang kaitkan dengan proses penjabat Gubernur yang sementara berlangsung, padahal beda itu," ungkapnya.

Kosmas menyebut, Prof. Hyronimus adalah salah satu putra daerah yang patut diapresiasi sebab menjadi guru besar di institut pendidikan yang terkenal. Ia juga mengatakan, Prof. Hyronimus adalah teman semasa kecilnya.

"Sebagai putra daerah kita patut berbangga tentunya. Beliau teman main saya waktu kecil, jadi saya tahu persis beliau," tutupnya. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan