Borong Delapan Penghargaan Tingkat Asia Pasifik, Bukti Komitmen PLN Meningkatkan Kualitas Pelayanan

  • Bagikan
Borong Delapan Penghargaan Tingkat Asia Pasifik, Bukti Komitmen PLN Meningkatkan Kualitas Pelayanan
PENGHARGAAN. Tampak petugas PLN menunjukan delapan penghargaan tingkat Asia Pasifik. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 berhasil memborong delapan penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik. Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 80 negara dan kurang lebih 2.000 peserta tersebut CC PLN 123 berhasil mendapatkan 8 medali penghargaan yang terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze pada event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”.

Keikutsertaan CC PLN 123 dalam kompetisi Internasional ini merupakan yang ke tiga kalinya, dimana pada tahun 2022 CC PLN 123 berhasil meraih 5 penghargaan dan pada tahun 2021 meraih 3 penghargaan.

Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan, keberhasilan tersebut adalah bukti keberhasilan transformasi PLN yang dilakukan beberapa tahun ke belakang, keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar kedepannya pelayanan CC PLN 123 kepada pelanggan dapat di tingkatkan.

“Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” tutur Darmawan.

Darmawan juga berharap, delapan penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific tak serta merta membuat CC PLN 123 puas. Karena dari ajang tersebut bisa didapatkan acuan untuk meningkatkan kualitas CC PLN di kompetisi selanjutnya dan pelayanan pelanggan di masa yang akan datang.

“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi CC terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi.

Adapun delapan kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC adalah:

1. Contact Center (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold

2. Community Spirit (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Bronze

3. Sales Campaign (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Silver

4. Social Media (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold

5. Home Remote Agent (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Gold

6. Best Customer Service (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Silver

7. Green Contact Center (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Silver

8. Public Service Center (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Gold. (*/r3)

  • Bagikan