Golkar-PAN Resmi Dukung Prabowo Subianto jadi Presiden

  • Bagikan
DEKLARASI. Partai Golkar dan Partai PAN resmi memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). (FOTO: MUHAMMAD RIDWAN/JAWAPOS.COM).

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan itu disampaikan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto lebih dulu menyampaikan dukungannya kepada Prabowo. Menurut Airlangga, Museum Naskah Proklamasi itu menjadi saksi dukungannya terhadap Prabowo sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

"Tempat naskah proklamasi disusun, bagaiaman Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029," kata Airlangga.

Alasan Partai Golkar mendukung Prabowo, kata Airlangga, karena karier politik Prabowo Subianto lahir dari Partai Golkar. Karena itu, pihaknya tak ragu memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Prabowo?, karena Pak Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau banyak mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragunakn lagi. Ini egalitir," ucap Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, dukungannya terhadap Prabowo dilakukan dengan pertimbangan yang matang.

"Melalui pertimbangan yang matang DPP PAN memberikan dukungan kepada capres 2024-2029 Prabowo Subianto. Semoga Allah meridoi apa yang kita sepakati pagi ini," pungkas Zulhas.

Dengan bergabungnya Partai Golkar dan PAN, kini balon presiden Prabowo Subianto mendapat dukungan dari empat parpol, masing-masing, Partai Gerindra, PKB, Golkar dan PAN. (jpg/r3)

  • Bagikan