RSU Mamami Terus Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

  • Bagikan
LOMBA MENGGAMBAR. Dalam rangka merayakan HUT ke-19 RSU Mamami, digelar lomba menggambar yang digelar di RSU Mamami, Sabtu (26/8). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX).

Rayakan HUT Ke-19 dengan Berbagi Kasih dan Edukasi Kesehatan

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Merayakan HUT ke-19  Rumah Sakit Umum (RSU) Mamami Kupang menggelar berbagai rangkaian kegiatan dengan melibatkan masyarakat Kota Kupang seperti edukasi kesehatan dan berbagai aneka lomba serta kegiatan sosial.

Momentum HUT ini dimaknai sebagai motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Ketua Yayasan RSU Mamami, Reinheart Damanik, mengatakan, HUT RSU Mamami juga sekaligus dirayakan bersamaan dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Kami sudah melaksanakan beberapa lomba dalam rangka merayakan HUT RI, seperti tarik tambang, makan kerupuk, lompat karung dan lainnya,” ungkapnya.

Reinheart menjelaskan, beberapa acara kembali digelar dalam rangka merayakan Hut RSU Mamami, seperti lomba mewarnai dan pemberian edukasi kesehatan oleh beberapa dokter spesialis yang ada. 

“Seperti dokter spesialis anak, dokter kandungan dan dokter gigi. Tujuannya adalah menambah pengetahuan masyarakat di Kota Kupang tentang masalah kesehatan dan penyakit yang mungkin sering kali diabaikan tetapi sangat berpengaruh, contohnya kesehatan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah fokus untuk pencegahan dan penanganan stunting, karena itu sebagai rumah sakit, tentunya harus membantu pemerintah untuk penanganannya. 

“Dokter juga memberikan materi tentang bagaimana menjaga bayi mulai dari dalam kandungan, sehingga anak-anak NTT lahir dalam keadaan sempurna dan diharapkan kedepan bisa menjadi generasi yang membangun NTT ke depannya,” katanya.

Materi edukasi, kata dia, juga diberikan dokter spesialis kandungan yang membawa materi tentang pencegahan kanker rahim dan dokter gigi berbicara tentang pola untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Ada lomba mewarnai juga yang diikuti anak-anak, jadi orang tua sembari menunggu anaknya lomba, bisa sekaligus mengikuti materi edukasi kesehatan dari dokter spesialis,” jelasnya.

RSU Mamami, kata dia, dengan jumlah pelayanan 95 persen merupakan pasien BPJS, ingin terus meningkatkan kesehatan masyarakat, dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan dokter spesialis yang lengkap. 

“Di RSU Mamami sendiri, dokter gigi yang ada merupakan salah satu dokter terbaik dengan alat yang lengkap,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ke depannya, RSU Mamami akan naik tipe ke tipe C. Saat ini sementara berproses dan diharapkan dengan naiknya tipe rumah sakit, RSU Mamami terus berkembang untuk melayani masyarakat NTT. 

Sementara itu panitia HUT ke-19 RSU Mamami, Bobby Damanik dan Vinna Artantrie, mengatakan, beberapa rangkaian acara yang digelar dalam rangka ulang tahun Rumah Sakit Mamami, yaitu lomba menggambar anak, penyuluhan dari dokter spesialis tentang tumbuh kembang anak dan kesehatan reproduksi, Mamami Got Talent yang wajib diikuti semua staf dan pada Tanggal 28 Agustus nanti akan dilakukan kegiatan berbagi kasih di TPA Alak. 

"Acara puncak akan dilakukan di Resto Nelayan pada tanggal 2 September nanti. Diharapkan dengan usia yang baru ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki," kata Vinna Artantrie.  (r2) 

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan