Pertamina NTT Beri Bingkisan dan Voucher Bagi Konsumen

  • Bagikan
SAPA PELANGGAN. Sales Area Manager Pertamina Wilayah NTT, Ziko Wahyudi menyapa langsung pelanggan di SPBU Oeba, untuk memberikan voucher dan bingkisan, Senin (4/9). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX).

Peringati Hari Pelanggan Nasional

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-PT Pertamina Patra Niaga Jatim Bali Nusra memperingati hari pelanggan nasional yang dirayakan setiap 4 September. Pertamina merayakannya dengan berbagi bingkisan dan tanaman kepada konsumen di SPBU Oeba, Senin (4/9). 

Sales Area Manager Pertamina Wilayah NTT, Ziko Wahyudi, saat diwawancarai usai kegiatan berbagi bingkisan, mengatakan, memperingati hari pelanggan nasional, khusus PT Pertamina Patra Niaga Jatim Bali Nusra merayakannya di Kota Kupang. 

"Kami menyapa langsung konsumen yang membeli produk-produk Pertamina yang non subsidi, seperti pertamax dan menggunakan aplikasi MyPertamina, kita berikan voucher pertamax dan bingkisan serta produk pelumas kendaraan," jelasnya. 

Ziko menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan di semua SPBU di Provinsi Nusa Tenggara Timur. "Tujuannya untuk mendekatkan diri, Pertamina dengan konsumen, agar konsumen juga merasakan kehadiran Pertamina," jelasnya. 

Dia mengatakan, semua jajaran Pertamina hadir disini  agar konsumen pun merasakan kehadiran Pertamina dan lebih setia menggunakan produk Pertamina, khususnya produk non subsidi. 

"Produk-produk Pertamina adalah produk yang berkualitas dengan takaran yang pas, dan pelayanan prima. Pertamina juga selalu berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik," jelasnya. 

Kegiatan ini sekaligus membagikan anakan pohon akasia, karena hari sapa pelanggan yang dilakukan ini mengusung tema, kepedulian lingkungan dan emisi baik. 

"Kondisi saat ini banyak terjadi polusi terutama di kota-kota besar, Pertamina memberikan bibit tanaman sebagai simbol bahwa Pertamina peduli terhadap lingkungan, diharapkan konsumen yang mendapatkan tanaman tersebut bisa menanam agar membantu memperbaiki kualitas udara," kata Ziko. 

Dia mengatakan, di SPBU juga disediakan tempat untuk melakukan aktivasi Aplikasi My Pertamina. "Diharapkan masyarakat menggunakan produk Pertamina non subsidi dengan kualitas yang lebih baik, juga akan berdampak pada pengurangan emisi yang berdampak pada lingkungan," jelasnya. 

Dia menambahkan, di  NTT ada 71 SPBU reguler dan enam SPBU satu harga. SPBU satu harga ini memiliki peranan penting yaitu untuk menjangkau dan menyalurkan energi bukan hanya di kota besar tetapi juga di daerah 3T, terluar, terjauh dan tertinggal. 

"SPBU satu harga ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina untuk menyalurkan energi sampai ke ujung negeri, dalam program BBM satu harga," pungkasnya. (r2) 

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan