BPJS Ketenagakerjaan Usung Tema ‘Kemudahan Layanan Prioritas Kami’ di Hari Pelanggan Nasional 2023

  • Bagikan
KEMUDAHAN LAYANAN. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Christian Natanael Sianturi (Tengah) melayani langsung salah satu peserta yang datang ke kantor itu. Ini merupakan wujud komitmen prioritas layanan pelanggan menyambut Hari Pelanggan Nasional 2023. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2023, BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema 'Kemudahan Layanan, Prioritas Kami'. Tema ini dijadikan sebagai momentum terbaik untuk mempertegas komitmennya dalam memberikan layanan yang mudah diakses peserta serta modern.

Begitu pun dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur. Pada Senin, 4 September 2023, bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT), juga dirayakan Hari Pelanggan Nasional dengan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah edukasi program dan pelayanan klaim yang langsung dilakukan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Christian Natanael Sianturi.

“Ini adalah bukti negara hadir untuk memastikan seluruh pekerja dan keluarganya dapat bekerja dengan aman dan hidup sejahtera. Meski tak dapat menggantikan kehadiran orang tersayang, namun kami berharap manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu keluarga melanjutkan hidupnya dengan layak dan bebas cemas,” ucap Christian.

Selain melakukan edukasi program, BPJS Ketenagakerjaan NTT juga melakukan edukasi terkait JMO (Jamsostek Mobile) serta membagikan beberapa souvenir kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan terkait BPJS Ketenagakerjaan maupun yang telah menginstall aplikasi JMO di smartphone mereka.

Christian juga mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas. "Kami juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati," tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, Christian mengimbau peserta yang sudah mengambil dana program JHT-nya agar memastikan kembali dirinya maupun keluarganya untuk secara mandiri mendaftarkan diri kembali menjadi peserta Bukan Penerima Upah (BPU) program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dengan kembali mendaftarkan diri menjadi peserta BPU, maka dirinya maupun keluarganya tetap terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan dan dapat kembali bekerja di sektor informal dengan rasa aman dan tenang tanpa kecemasan," pesannya.

"Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkas Christian usai melayani salah satu peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT. (*/aln)

  • Bagikan