Polres Matim Bantu Air Bagi Warga Terdampak Kemarau di Kota Ndora

  • Bagikan
PEDULI. Kapolres Matim, AKBP I Ketut Widiarta tampak mengisi air dari mobil tangki ke wadah penampung milik warga RT 017 Tanggo, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Rabu (13/9). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BORONG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Polres Manggarai Timur (Matim), menunjukkan komitmen dalam mendukung kebutuhan mendasar masyarakat. Dalam aksinya, institusi Polri ini membantu suplai air bersih bagi warga terdampak kemarau di Kampung Tanggo, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Rabu (13/9).

Kegiatan itu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah kelurahan setempat.

Aksi sosial ini dipimpin langsung Kapolres Matim, AKBP I Ketut Widiarta dampingi Wakapolres, Kompol Mateus Cono. Hadir juga Kapolsek Borong, Kompol I Wayan Sunarta.

Selain itu dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi serta anggota Polres Matim. Turut hadir Kasi Logistik BPBD Kabupaten Matim, Rupertus D. Pare, Lurah Kota Ndora, Saverius Songku, Ketua RT 017 Tanggo, Andi Talu, juga masyarakat kampung Tanggo. Tampak masyarakat begitu senang dengan bantuan tersebut.

"Kegiatan pembagian air bersih ini bertujuan untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan pada masa musim Kemarau dan kekeringan saat ini," jelas Kepolres Matim, AKBP Widiarta, kepada TIMEX di sela-sela kegiatan pembagian air tersebut, Rabu (13/9).

Pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat, kata Widiarta, merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Matim terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Menurut AKBP Widiarta, air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dan inisiatif itu diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayah RT 017 Tanggo.

AKBP Widiarta menyebutkan, pihaknya menyiapkan sebanyak dua mobil tangki berkapasitas 8.000 liter air bersih untuk dibagikan ke warga sekitar. "Ke depannya Polres Matim akan terus berupaya dengan hadir langsung di tengah masyarakat dalam menyuplai air bersih ke tempat lain yang mengalami kesulitan yang sama. Sehingga kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari dapat teratasi," katanya.

Ketua RT 017 Tanggo, Andi Talu, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih ke pihak Polres Matim yang telah membantu masyarakat Tanggo dengan membagikan air bersih. Selama musim kemarau, warga cukup sulit mendapatkan air bersih. Untuk dapat air, warga terpaksa membeli.

“Atas nama warga, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian dari Polres Matim yang sudah membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Jujur hal ini sangat bermanfaat bagi kami di Kelurahan Kota Ndora, khususnya warga di RT 017 Tanggo,” ungkap Andi. (*)

Penulis: Fansi Runggat

  • Bagikan