Bupati Sumba Barat Siap Muluskan Regenerasi Politikus Nasional Herman Herry kepada Stevano Adranacus

  • Bagikan
Legislator Senayan, Herman Herry bersama sang putra, Stevano Rizky Adranacus saat diterima Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade dalam pertemuan bersama di Waikabubak, Kamis (14/9/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

WAIKABUBAK, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H. siap memuluskan regenerasi karier politik dari tokoh senior PDI Perjuangan Herman Herry kepada sang anak Stevano Adranacus di Pemilu 2024.

Yohanis juga menyampaikan keyakinan betapa percepatan pembangunan wilayah Kabupaten Sumba Barat yang terjadi berkat dukungan Herman Herry akan bisa dilanjutkan oleh Stevano Adranacus saat terpilih sebagai anggota DPR RI nanti.

Hal tersebut disampaikan Yohanis Dade dalam pertemuan bersama seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumba Barat, di Waikabubak, Kamis (14/9/2023). Pertemuan itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sumba Barat beserta tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat.

"Bapak Herman Herry adalah salah satu putra kebanggaan NTT dan Sumba. Beliau telah berbuat banyak bagi daerah ini. Percepatan pembangunan infrastruktur dan jalan serta pesatnya perubahan di Sumba Barat ini tak lepas dari dukungannya. Rasanya tidak etis kalau kita tidak menyampaikan terima kasih kepada orang yang sudah banyak berbuat bagi kita di daerah ini," kata Yohanis Dade.

"Tetapi, Bapak Herman Herry memang sudah hampir 4 periode di DPR RI. Mungkin Beliau merasa sudah waktunya melakukan regenerasi (Digantikan Stevano, Red). Kita tidak perlu punya pilihan lain dan saya siap bertanggung jawab," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Herry juga kembali menyampaikan keinginannya untuk tidak lagi maju menjadi anggota DPR-RI. Keputusan itu diambilnya setelah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang juga mengizinkan Stevano Adranacus maju menggantikan dirinya sebagai wakil rakyat dari Dapil NTT 2.

"Saya mohon pamit karena tahun depan saya sudah tidak menjadi anggota DPR lagi dan memilih pensiun. Bukan karena usia, tetapi karena sudah terlalu lama di DPR. Tahun depan, saya sudah 20 tahun di DPR, empat periode. Cukup buat saya. Walaupun tidak sempurna, tetapi atas izin Tuhan, saya bisa selesaikan tugas dengan baik," ujar politikus yang akrab dipanggil HH tersebut.

"Atas izin Ibu Megawati, anak saya diperbolehkan untuk maju. Karenanya, saya ke sini mengajak Stevano untuk menitipkannya kepada masyarakat di sini. Stevano saya titipkan menjadi anak kalian, keponakan kalian," ucap HH.

Adapun Stevano yang merupakan pengusaha tersebut berjanji meneruskan kinerja positif yang ditorehkan sang ayah bagi Sumba Barat.

"Sumba ini adalah raksasa yang sedang tertidur. Itulah yang mendorong saya untuk maju di pemilihan anggota legislatif 2024 demi bisa melanjutkan kinerja Bapak Herman Herry, yakni membangunkan raksasa yang tertidur itu," katanya. (*/aln)

  • Bagikan