Herman Herry Tak Lagi Ikut Pileg 2024, Masyarakat Belu Dukung Stevano Adranacus sebagai Pengganti

  • Bagikan
Politikus PDI Perjuangan, Herman Herry bersama Stevano Rizky Adranacus dan Bupati Belu, Agustinus Taolin (Kiri) di Kebun Percontohan Pemkab Belu, Jumat (15/9/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Masyarakat Kabupaten Belu menyatakan mendukung niat pengusaha muda, Stevano Rizky Adranacus untuk menggantikan sang ayah, Herman Hery melanjutkan karir politik di Senayan.

Stevano didukung sang ayah untuk maju bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat di DPR RI setelah politikus senior PDI Perjuangan, Herman Herry memutuskan tak lagi maju menjadi anggota DPR RI setelah 2024.

"Hari ini Bapak Herman Herry datang ke Belu memohon diri berpamitan kepada masyarakat karena tidak mencalonkan diri lagi sebagai anggota DPR RI. Banyak masyarakat yang menyatakan kehilangan karena Belu benar-benar memerlukan perwakilan yang menjadi pemikir dan peduli terhadap kabupaten serta provinsi ini. Bantuan Beliau luar biasa dan dirasakan oleh semua masyarakat lintas kelompok," kata Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM saat menerima kunjungan kerja Herman Herry, di Atambua, Jumat (15/9/2023).

"Tapi, masyarakat tidak perlu khawatir karena Beliau sudah mengatakan akan tetap memperhatikan Belu. Selain itu, karier politiknya akan diteruskan oleh anaknya, Stevano Rizki Adranacus, yang akan maju sebagai anggota DPR RI di pemilihan legislatif tahun depan. Saya yakin masyarakat akan mendukung Stevano karena kita perlu orang di pusat agar aspirasi kita sampai ke sana," ujar Bupati Agustinus dalam acara yang dihadiri berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Belu.

Sebelumnya, Stevano sendiri sudah menyatakan kesiapan meneruskan karier politik sang ayah. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kebun Percontohan Pemkab Belu.

"Saya siap. Tentu ini bukan pekerjaan mudah. Tetapi, sebagai anak muda dan generasi penerus, saya merasa harus ambil bagian serta turut berperan. Saya pikir ini waktu yang tepat untuk ambil bagian dalam upaya kemajuan, terlebih karena saya punya ikatan moril dengan tanah ini. Dengan dukungan banyak pihak, termasuk masyarakat Belu, saya optimistis dan percaya diri untuk mengambil tanggung jawab tersebut," ujar Stevano.

"Saya melihat NTT ini punya banyak potensi. Demikian juga dengan Belu. Potensi pertanian seperti yang saya lihat di Kebun Percontohan Pemkab Belu ini sebenarnya sangat besar bila dikelola dengan baik," katanya. (*/aln)

  • Bagikan