Raja Malaka Dukung Stevano Adranacus Duduki Kursi DPR RI 2024 dari Dapil NTT 2, Minta Teruskan Kerja Baik Herman Herry

  • Bagikan
Politikus PDI Perjuangan, Herman Herry bersama sang putra, Stevano Rizky Adranacus foto bersama Raja Liurai Malaka Wehali XV, Dominikus Kloit T. Seran di Betun, Sabtu (16/9/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

BETUN, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dukungan terhadap upaya Stevano Adranacus lolos ke DPR RI pada pemilihan legislatif 2024 dari Dapil NTT 2 terus meluas. Sabtu (16/9/2023), Raja Liurai Malaka Wehali XV, Dominikus Kloit T. Seran menyebut berkomitmen memastikan anak politikus senior PDI Perjuangan, Herman Herry tersebut terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan.

Dominikus juga optimistis Stevano bisa membawa kemajuan bagi wilayah dan masyarakat Malaka, khususnya masyarakat adat, sebagaimana kinerja yang diperlihatkan sang ayah selama duduk di Senayan.

"Bapak Herman Herry punya jasa besar melahirkan Kabupaten Malaka. Saya tahu betul karena juga ikut terlibat dalam proses pemekaran itu," ujar Dominikus.

"Jika memang Beliau merasa sudah waktunya melakukan regenerasi, tentu kami harus memahami hal ini. Saya akan mengajak seluruh masyarakat adat di wilayah Kabupaten Malaka mewujudkan mimpi Stevano Adranacus meneruskan karier politik ayahnya di DPR RI," tuturnya.

Herman Herry memang punya sejarah dan ikatan khusus dengan Kabupaten Malaka. Saat menjadi anggota Komisi II DPR RI, Herman Herry bersama Ganjar Pranowo berperan signifikan di balik lahirnya Kabupaten Malaka sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Belu pada 2013.

"Dulu, masyarakat di wilayah yang sekarang menjadi Malaka ini hidup dalam kemiskinan karena anggaran yang diberikan pemerintah memang tidak cukup. Malaka mesti mendapatkan anggaran sendiri agar masyarakatnya lebih sejahtera," kata Herman Herry dalam kunjungan kerja di Kantor Bupati Malaka, Sabtu (16/9/2023).

"Hari ini, saya cukup bahagia melihat bayi yang dulu kami lahirkan sekarang sudah mulai bertumbuh dan bisa berjalan sendiri. Tentu masih banyak yang perlu ditingkatkan. Karenanya, masyarakat Malaka mesti memilih orang yang benar-benar kompeten untuk menjadi wakil mereka di DPR RI agar tetap ada perhatian ke kabupaten ini," tuturnya.

Adapun kunjungan kerja tersebut diinisiasi oleh Herman Herry sekaligus untuk berpamitan kepada masyarakat Malaka. Pria berusia 61 tahun ini menyebut ia tidak akan bertarung lagi di pemilihan legislatif 2024.

"Saya sudah empat periode di DPR RI dan merasa bahwa sudah waktunya untuk melakukan regenerasi. Meski begitu, perhatian saya terhadap wilayah dan masyarakat yang saya wakili selama ini tidak akan berkurang," katanya.

"Adapun karier politik saya di Senayan akan coba dilanjutkan oleh anak saya Stevano Adranacus. Tentu saya berharap masyarakat yang selama ini menjadi konstituen saya bisa menerima Stevano sebagai anak dan keponakan yang akan berjuang bagi mereka," harap politikus yang akrab disapa HH ini. (*/aln)

  • Bagikan