IKA UNHAS Harus Berdampak Kepada Masyarakat 

  • Bagikan
SERAHKAN PANJI. Tampak Sekjen IKA UNHAS, Prof Yusran (kanan) serahkan bendera IKA UNHAS kepada Ketua IKA UNHAS NTT, Theo da Cunha dalam acara pelantikan pengurus IKA UNHAS NTT di Ballroom Kristal Hotel, Sabtu (23/9). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Provinsi NTT Periode 2022-2026 resmi dilantik Sekjen IKA UNHAS Prof. Yusran Jusuf di Ballroom Kristal Hotel, Sabtu (23/9).

Kepengurusan IKA UNHAS Provinsi NTT kali ini dipercayakan kepada da Cunha untuk memimpin.

Prof Yusran mengapresiasi IKA UNHAS NTT karena sering melakukan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat. Dan itu lah mimpi besar organisasi.

"Kehadiran IKA UNHAS harus memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Dirinya  berpesan agar IKA UNHAS terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, mengingat, IKA UNHAS ini memiliki kapasitas SDM yang berkualitas.

"Pesan Pak Ketua Umum IKA UNHAS bahwa tahun 2024 adalah tahun pemilu bagaimana kita ikut menjaga kondusifitas dan diharapkan seluruh IKA UNHAS ini saling mendukung," ungkap alumni  UNHAS angkatan 1989.

Sementara Penjabat Gubernur NTT yang diwakili Kepala Bidang Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Ayub Sanam, pada kesempatan itu, mengharapkan kepada pengurus IKA UNHAS Provinsi NTT yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Menurutnya, sukses besar yang diraih oleh setiap organisasi karena adanya sinergitas, kebersamaan dan keutuhan organisasi dalam memberikan manfaat positif kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Diharapkan akan lahir pemikiran-pemikiran cerdas untuk pengembangan ke depan," harapnya.

Ketua IKA UNHAS Provinsi NTT, Theo da Cunha, mengatakan bahwa IKA UNHAS NTT sudah terbentuk dari Desember 2022 namun baru dilantik. "Kami akan bersinergi dengan program-program Pemerintah Provinsi NTT," ujarnya.

Pengurus IKA UNHAS NTT ini sangat beragam dari disiplin ilmu dan kompetensi. Ada dari akademisi, medis (dokter). "Kami alumni UNHAS akan tetap bersinergi membangun NTT," ungkapnya.

Anggota IKA UNHAS NTT sudah terdata 202 orang. IKA UNHAS ini juga salah satu mitra strategis Pemerintah. IKA UNHAS NTT juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat.

"Sebelum pelantikan pengurus IKA UNHAS ini kami sudah melakukan baksos pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di arena CFD," jelasnya.

Pihaknya, juga memiliki program sendiri, tapi juga bersinergi dengan pemerintah daerah. Terkait isu kemiskinan, stunting, dan lainnya. Untuk diketahui, dalam kesempatan itu hadir juga para tamu undangan lainnya yakni Ketua Umum KKSS Provinsi NTT, H. M. Darwis, dan para tamu undangan lainnya. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan