Brigjen Awi Setiyono Jabat Wakapolda NTT

  • Bagikan
Brigjen Pol Awi Setiyono, SIK., M.Hum

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kurang lebih tiga pekan, jabatan Wakapolda NTT kosong pasca purna tugas Brigjen Pol Heri Sulistianto pada tanggal 1 September 2023. Kekosongan jabatan tersebut kini Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menunjuk Brigjen Pol Awi Setiyono, SIK., M.Hum sebagai pengganti.

Saat ini, Brigjen Awi sedang menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Wagub Akpol) di Lemdiklat Polri.

Penunjukan Brigjen Pol Awi Setiyono sebagai Wakapolda NTT ini resmi diumumkan melalui surat telegram Kapolri yang diterbitkan dengan nomor ST/2164/IX/Kep/2023 pada tanggal 26 September 2023.

Selain itu, dalam keputusan mutasi ini, Kapolri juga menunjuk Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, SIK., MH., yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Jawa Timur, untuk menggantikan posisi Brigjen Pol Awi Setiyono sebagai Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian mutasi ini, Dirlantas Polda Jawa Timur juga mendapatkan perubahan. Jabatan ini dipercayakan kepada Kombes Pol Komarudin, SIK., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi tersebut. “Iya, sudah ada TR (telegram rahasia) dan keputusan Kapolri,” ujarnya.

Meskipun belum dipastikan kapan tepatnya acara penyerahan jabatan dan pelantikan Brigjen Pol Awi Setiyono sebagai Wakapolda NTT akan dilaksanakan, namun perubahan ini membawa harapan baru untuk Polda NTT.

Dengan sosok yang berpengalaman dan kompeten seperti Brigjen Pol Awi Setiyono, diharapkan Polda NTT akan semakin mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (r3)

  • Bagikan