BBM Habis di Rote, Pertamina Distribusi 270 Kilo Liter

  • Bagikan
BBM. Kapal Extra Supply siap bongkar muat BBM untuk memenuhi kebutuhan SPBU di Rote Nado, Kamis (28/9). (FOTO: ISTIMEWA).

Semua Pihak Harus Awasi Subsidi Tepat Sasaran

ROTE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Penyaluran BBM di Pulau Rote kembali normal setelah dilakukan distribusi untuk dua SPBU. Stok BBM sempat kosong selama dua hari namun Pertamina menambah extra supply Pertalite sebanyak 270 kilo liter, Pertamax 49 kilo liter dan Biosolar 50 kilo liter.

Area Manager Communication Relation & CSR Ahad Rahedi, mengatakan pagi ini Kapal Extra Supply sudah sandar pukul 09.00 Wita dan mobil tangki langsung membongkar muatan BBM untuk memenuhi kebutuhan SPBU 5685101, 5685102, serta mempertebal stok di SPBU 5685123, dan 5685128.

Pada pukul 12.00 Wita penyaluran ke konsumen sudah berjalan kembali. Tambahan stok ini diharapkan menambah rasa aman masyarakat Kabupaten Rote Ndao. 

Namun Pertamina mengharapkan agar penyaluran sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah, seluruh pihak diminta melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM bersubsidi agar tidak lari ke tangan yang tidak berhak. 

"Pagi ini, Sales Branch Manager setempat menemui Bupati Rote Ndao untuk membicarakan terkait pengawasan yang lebih ketat lagi, karena hal ini terkait dengan unsur lain yang tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Pertamina," ujar Ahad Rahedi, Jumat (28/9).

"Selanjutnya kami mohon bantuan kepada pihak terkait, Pemda maupun Polres untuk dapat bersama-sama mengawasi pembelian BBM Subsidi supaya tetap sasaran," tutup Ahad.

Sementara Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu mengatakan bahwa jajaran Pemda akan memonitor penyaluran BBM dan pengawasan pelayanan kepada konsumen masyarakat. 

"Jika supply sudah ditambah maka kami tingkatkan pengawasan distribusinya," ujarnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan