Caleg DPR RI Stevano Adranacus Dorong Anak Muda Jadi Motor Membangunkan Raksasa Tidur Bernama NTT

  • Bagikan
Caleg DPR RI Dapil NTT 2 dari PDI Perjuangan, Stevano Rizki Adranacus bersama Bupati Kupang, Korinus Masneno. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengusaha muda yang juga caleg DPR RI, Stevano Rizki Adranacus mendorong anak muda NTT mengambil peran dalam menentukan kemajuan daerahnya sendiri. Menurut anak dari politikus senior PDI Perjuangan Herman Herry tersebut, NTT dengan segudang potensi yang dimilikinya tak ubahnya seperti raksasa tidur dan mesti dibangunkan.

Hal tersebut disampaikan oleh caleg yang maju dari Dapil NTT 2 saat menjadi keynote speaker dalam acara Sarasehan Pemuda di Hotel Sotis, Kupang, Sabtu (30/9/2023). Acara yang digelar untuk menyambut Hari Kesaktian Pancasila itu diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang merupakan perwakilan 25 organisasi mahasiswa dan kepemudaan di NTT.

"NTT punya potensi luar biasa. Di sektor pariwisata, kita memiliki Labuan Bajo dan Sumba yang menawarkan keindahan alam serta kekayaan budaya. Kita juga punya potensi di bidang perikanan mengingat NTT merupakan wilayah yang lebih banyak perairan dibanding daratannya. Belum lagi di sektor agrikultur di mana masih banyak sekali lahan tidur yang bisa dioptimalkan," ucap Stevano.

"Presiden Jokowi menyebut Indonesia sedang dalam tahap bonus demografi. Tapi, saya lebih senang menyebut negara kita dalam sedang di persimpangan, apakah mau maju atau begini-begini saja. Anak muda harus mengambil peran dalam menentukan nasib masa depan NTT dan Indonesia," katanya.

Untuk bisa berkontribusi positif bagi kemajuan NTT, Stevano menyebut anak muda harus memiliki tiga kualitas utama.

"Anak muda NTT harus memiliki skill yang unggul, moral yang baik, dan mentalitas pemenang yang mumpuni. Bila itu ada di dalam mayoritas anak-anak muda NTT, maka tidak bisa dibantah bahwa kemajuan su dekat," ujarnya.

Adapun hadirnya Stevano di forum diskusi bersama elemen mahasiswa dan organisasi kepemudaan mendapat apresiasi dari Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Marianus Humau.

"Kegiatan seperti ini sangat positif bagi kami kaum muda. Kita juga mengapresiasi kegiatan ini diinisiasi oleh kaka Stevano Adranacus selaku tokoh muda dari Nusa Tenggara Timur. Dia mau bertemu, berdiskusi, dan menjemput aspirasi kami anak-anak muda. Semoga keinginannya duduk di DPR RI bisa terwujud dan bisa menjadi harapan baru bagi kami," katanya. (*/aln)

  • Bagikan