Hadir dalam Diskusi Terbuka, Elemen Mahasiswa Apresiasi Cara Stevano Adranacus Jemput Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan
Caleg DPR RI Dapil NTT 2 dari PDI Perjuangan, Stevano Rizki Adranacus bersama pimpinan organisasi pada Sarasehan Pemuda memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Hotel Sotis, Kupang, Sabtu (30/9/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kehadiran caleg DPR RI dari Dapil NTT 2, Stevano Rizki Adranacus dalam Sarasehan Pemuda yang digelar untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Hotel Sotis, Kupang, Sabtu (30/9/2023), mendapat apresiasi dari sejumlah elemen kepemudaan dan mahasiswa NTT.

Anak dari politikus PDI Perjuangan Herman Herry itu disebut sebagai caleg muda pertama yang berani membuka dialog bersama mahasiswa dan anak muda NTT.

"Kegiatan hari ini sangat penting sebab generasi muda harus terus diedukasi mengenai nilai-nilai Pancasila karena bangsa ini berhadapan dengan persoalan-persoalan yang serius," kata Ketua GMKI Cabang Kupang, Florit P. Tae.

Caleg DPR RI Dapil NTT 2 dari PDI Perjuangan, Stevano Rizki Adranacus foto bersama pengurus organisasi pada Sarasehan Pemuda memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Hotel Sotis, Kupang, Sabtu (30/9/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

"Politik butuh anak muda dan karenanya kehadiran bung Stevano Adranacus sebagai anak muda kami harapkan bisa memberikan ide yang bermanfaat bagi masyarakat NTT. Jika Tuhan mengizinkan, semoga Beliau bisa menjadi anak muda yang mewakili NTT di Senayan nanti," ujarnya.

Pujian senada meluncur dari perwakilan pemuda Karang Taruna Maulafa Siti Aisyah Saleh. "Stevano merupakan caleg muda yang membuka ruang bagi anak-anak muda untuk berbagi ilmu guna meningkatkan peran dalam persatuan bangsa. Beliau menjelaskan NTT ini memiliki banyak potensi dan untuk memaksimalkannya dibutuhkan peran anak muda yang berani dan punya pemikiran kritis demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat NTT," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Stevano menyebut NTT dan segudang potensi di bidang pariwisata, perikanan, serta agrikultur laksana raksasa yang sedang tertidur. Ia menyebut anak muda yang masih punya idealisme harus mengambil peran sebagai motor penggerak perubahan menuju kemajuan.

"Saya yakin kita semua punya mimpi yang sama, yakni mewujudkan kemajuan bagi NTT yang selama ini seperti raksasa tidur. Tugas saya adalah membawa gagasan-gagasan yang dimiliki anak-anak muda NTT ke Senayan nanti," ucapnya.

"Mari satukan visi, tekad, dan kekuatan kita dalam satu gerak langkah yang sama untuk masa depan NTT yang lebih baik karena kemajuan su dekat," kata pengusaha muda berusia 29 tahun tersebut. (*/aln)

  • Bagikan