Kadin NTT Mempromosikan Terumbu Karang Mako Lanal Maumere 

  • Bagikan
KAREL PANDU/TIMEX TINJAU. Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto didampingi Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan meninjau terumbu karang di areal mako Lanal Maumere, senin (6/11).

MAUMERE, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Mempromosikan terumbu karang, Ketua Kadin Provinsi NTT, Bobby Lianto mengunjungi mako Lanal Maumere untuk memantau langsung terumbu karang di areal mako Lanal Maumere, Senin (6/11).

Kedatangan ketua Kadin NTT disambut oleh Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan.

Kedatangan Bobby ke mako Lanal Maumere untuk melihat langsung terumbu karang di areal mako Lanal Maumere, karena masih terjaga dengan baik serta selalu dipantau secara berkala.

Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ketua Kadin NTT ke Lanal Maumere untuk melihat langsung kondisi terumbu karang yang berada di wilayah mako Lanal Maumere. Namun demikian kata Ady, masih banyak yang perlu dikembangkan  dan dikerjasamakan  dengan  Kadin, khususnya wisata selam laut.

Ia mengakui bahwa potensi yang berada di wilayah mako Lanal masih kurang promosi. Selaku Danlanal Maumere, ia juga sering mengajak forkopimda untuk menyelam khusus di bawah dermaga Lanal.

“Saya sering mengajak forkopimda  menyelam khusus di bawah dermaga Lanal. Saya juga sering melibatkan penyelam-penyelam dari MDC, karena alat dan fasilitas sudah ada. Kita harus menjaga laut kita dan semoga bisa dipromosikan sebagai wisata laut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi NTT, Bobby Lianto menyampaikan terima kasih atas sambutan Danlanal Maumere dan kehadiran sejumlah perwira dan staf.  Bobby berharap seluruh masyarakat turut serta melestarikan terumbu karang khususnya diwilayah laut Flores, sehingga benar-benar dapat menjadi destinasi taman wisata laut (TWL).

Bobby berencana membuat video bersama Lanal Mamere tentang keindahan alam laut Flores sebagai wahana promosi untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Kami berencana membuat video bersama dengan Lanal Maumere tentang keindahan laut Flores sebagai wahana promosi untuk menarik wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara,” ungkap Bobby. (kr3/ays)

  • Bagikan