Ganjar Komitmen Bangun Pemerataan SDM

  • Bagikan
BERGANDENGAN: Ganjar Pranowo saat disambut masyarakat dalam kunjungannya ke Sentani, Jayapura, kemarin (22/11). Foto: Tim Media Ganjar-Mahfud

JAYAPURA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo berkomitmen mewujudkan akses pendidikan yang merata di semua wilayah Papua. Dengan cara itu, akan tercipta sumber daya manusia (SDM) unggul di Bumi Cenderawasih.

Ganjar menyampaikan pernyataan tersebut saat bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan masyayikh se-Papua di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Sentani, Jayapura, Papua, kemarin (22/11).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri masyarakat umum itu, Ganjar berdiskusi tentang problem SDM di Papua yang masih tertinggal dan belum mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Sejumlah undangan yang hadir pun menyampaikan aspirasi dan masukan kepada Ganjar. Khususnya terkait dengan kondisi anak-anak di Papua.

Sri Susilowati, salah satu tokoh masyarakat di Papua, merasa sangat prihatin dengan kondisi anak-anak di daerahnya.

’’Karena anak-anak yang masih kecil sudah merokok dan terjerat narkoba,’’ ujarnya.
Menurut Sri, dirinya sudah berkali-kali mencoba melapor ke pihak-pihak terkait. Namun, belum ada tindakan yang berarti sampai sekarang.

Mendapatkan masukan tersebut, Ganjar menyatakan, dirinya bersama Mahfud MD memang akan berfokus dalam pembangunan SDM yang merata di seluruh Indonesia.

Menurut dia, SDM unggul adalah kunci Indonesia Emas 2045.

’’Kami meyakini, Indonesia maju hanya bisa terwujud jika SDM kita unggul. Dan, ini mesti cepat,’’ tegasnya. (lum/c14/bay/jpg/rum)

  • Bagikan