Picnic Over the Hill 2023 Labuan Bajo Sukses Digelar,PLN NTT gencarkan Electrifying Lifestyle

  • Bagikan
PLN FOR TIMEX STAND PLN. PLN NTT ikut andil dalam penyediaan stand edukasi PLN dan tentunya penyediaan listrik yang handal bagi kelangsungan acara ini, di Labuan Bajo beberapa waktu lalu.

LABUAN BAJO, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pada Event "Picnic Over the Hill" di Bukit Parapuar, Labuan Bajo, baru-baru ini menjadi sorotan utama dengan berhasilnya menarik ribuan pengunjung. PLN NTT ikut andil dalam penyediaan stand edukasi PLN dan tentunya penyediaan listrik yang handal bagi kelangsungan acara ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) telah sukses digelar selama dua hari pada pekan kedua Bulan November. Acara ini berhasil mendatangkan total kunjungan sebanyak 1.037 orang, melebihi jumlah dari 1.000 pengunjung yang menjadi target BPOLBF.

Para pengunjung yang menghadiri acara POTH selama 2 hari didominasi oleh muda-mudi maupun rombongan keluarga. Dari total kunjungan tersebut, sebanyak 451 orang berkunjung pada hari pertama, sementara 586 orang lainnya mengikuti acara pada hari kedua.

Dalam upaya untuk memperkenalkan gaya hidup yang lebih elektrifikasi kepada masyarakat, PLN Labuan Bajo membuka stand layanan edukasi PLN di lokasi acara.

Tujuan didirikan stand ini yaitu untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan Alat Masak Listrik (AML), dimana PLN berkomitmen untuk mengajarkan masyarakat tentang manfaat penggunaan alat masak listrik yang efisien dan ramah lingkungan.

Mengenalkan Electrifying Lifestyle kepada Masyarakat, Stand ini juga bertujuan untuk memperkenalkan konsep Electrifying Lifestyle kepada masyarakat, yaitu mengadopsi gaya hidup yang lebih berkelanjutan dengan memanfaatkan listrik sebagai sumber energi utama.

Pengenalan PLN Mobile, PLN ULP Labuan Bajo bersama UP3 FBB menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan PLN Mobile, aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi terkait pembelian token listrik, pemakaian listrik, permohonan pasang baru atau tambah daya dan layanan lainnya secara online dalam satu genggaman.

Agressif Marketing Promo Tambah Daya Tematik, stand ini juga memberikan informasi tentang promo tambah daya tematik yang sedang digelar oleh PLN dalam memperingati Hari Listrik Nasional, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan daya listrik di rumah mereka dengan harga Promo yang murah.

Pada event tersebut turut hadir tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Barat (FBB), tim PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan Bajo dan tim dari Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

R. M. Ridwan selaku Manager ULP PLN Labuan bajo menyampaikan, pihaknya sangat antusias untuk berkolaborasi dalam acara Picnic Over the Hill ini.

"Kami percaya bahwa listrik dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia,” ujar Ridwan.

Shana Fatina Direktur Utama BPOLBF menyampaikan, pihaknya telah menghitung jumlah pengunjung selama dua hari acara, yang mencapai 1.037 orang dari 1.372 orang yang telah mendaftar secara daring.

"Acara ini merupakan inisiatif pertama kami dalam mengaktifkan kawasan Parapuar dan sangat membanggakan bahwa kunjungan yang kami terima melebihi ekspektasi awal kami, yang ditargetkan sebesar 1.000 pengunjung," pungkas Shana.

Event ini juga membawa dampak positif bagi UMKM lokal dan lingkungan sekitarnya. BPOLBF juga mencatat data transaksi yang terjadi di 17 booth UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini. Total nilai transaksi yang dicapai mencapai Rp. 20.122.000,- selama dua hari, yang berarti masing-masing pengunjung rata-rata melakukan pembelanjaan sekitar Rp10.000 hingga Rp20.000 per hari.

“Partisipasi aktif PLN Labuan Bajo UP3 FBB dalam acara ini mencerminkan semangat kolaborasi yang kuat antara PLN dan stakeholder, serta komitmen PLN dalam mendukung perkembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan,” Tambah Saut Pardomuan Pandjaitan selaku Manager PT PLN UP3 Flores Bagian Barat.

PLN NTT terus berusaha untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat dan akan terus berperan aktif mendukung acara-acara positif yang berdampak bagi perkembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan. (thi)

  • Bagikan