Polres Ende Kirim Personel ke Nagekeo,Amankan Kunjungan Jokowi

  • Bagikan
ALEX SEKO/TIMEX CEK KENDARAAN. Pengecekan kendaraan bermotor dinas yang digunakan selama BKO di Kabupaten Nagekeo, Minggu (3/12).

ENDE, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Presiden RI, Joko Widodo sesuai rencana akan mengunjungi Kabupaten Nagekeo, hari ini, Selasa (5/12). Untuk mengamankan kedatangan Jokowi, Polres Ende mengirim sejumlah personel untuk di-BKO-kan.

Seperti yang disaksikan, Minggu (3/12) di Mapolres Ende dilaksanakan apel pergeseran pasukan dan pengecekan kendaraan bermotor  dinas yang digunakan selama bawah kendali operasi (BKO) dari Kabupaten Nagekeo.

Apel pergeseran pasukan dan pengecekan ranmor dinas, dipimpin oleh Wakapolres Ende, Kompol Ahmad  yang didampingi oleh Kabag Ops AKP I Wayan Oka Deswanta dan dihadiri personel Polres Ende yang akan diberangkatkan untuk melaksankan BKO di Kabupaten Nagekeo.

Wakapolres Ende, Kompol Ahmad menyampaikan terima kasih kepada personel yang akan melaksanakan BKO di Kabupaten Nagekeo atas kehadiran dalam apel pergeseran pasukan.

Apel pergeseran pasukan sebut dia,  bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauhmana kesiapan dari masing-masing personel secara keseluruhan maupun sarana pendukung lainnya seperti ranmor yang akan digunakan selama kunjungan Presiden RI di Kabupaten Nagekeo.

"Kita berharap, personel yang melakukan BKO di Nagekeo dalam keadaan siap, baik personel maupun kendaraan bermotor," kata dia.

Dirinya berharap  agar personel yang di-BKO untuk mengamankan kedatangan Jokowi memahami betul tugas masing-masing.

"Perlu saya sampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kedatangan presiden untuk memahami tempat atau sasaran yang menjadi objek sasaran dari tugas masing-masing personel dan meyakinkan kegiatan harus aman," kata Ahmad.

Ia berharap agar dalam melaksanakan tugas, para personel bisa menjaga nama baik institusi khususnya Polres Ende selama melaksanakan kegiatan BKO di Kabupaten Nagekeo.

Personel Polres Ende yang melaksanakan BKO pengamanan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Negekeo berjumlah 27 personel yang terdiri dari anggota Sat Lantas 15 personel, polwan 10 personel, driver Dalmas satu personel dan driver ambulans satu personel.

Setelah melakukan apel pergeseran personel dan ranmor langsung diberangkatkan menuju Kabupaten Nagekeo.

Untuk diketahui, selama berada di Nagekeo, Presiden Jokowi dijadwalkan akan me-launching proyek rehabilitasi bendung Soetami, menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat di gudang Bulog Mbay dan mengunjungi lokasi bakal bandara Surabaya II di Desa Tonggurambang. (kr4/ays)

  • Bagikan