Lomba Dekorasi Pohon Natal

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX POHON NATAL. Sejumlah pemuda Gereja GMIT El-Roy Batakte membuat pohon Natal di ruas Jalan Eltari Kupang, Jumat (8/12)

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Suasana meriah dan penuh kreatifitas mulai terlihat di sepanjang ruas Jalan Eltari. Ini karena adanya deretan pohon Natal yang mulai dibangun. Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan lomba pohon Natal ini.

Kegiatan yang diselenggarakan Kepolisian Daerah (Polda) NTT dan Ikatan Alumni SMA Negeri I Kupang ini untuk memeriahkan suasana Natal dan Tahun Baru kali ini. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh gereja-gereja, perkantoran, atau komunitas sekolah, namun omba kreativitas menghias pohon Natal ini juga melibatkan masyarakat umum.

Pendaftaran lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 23-28 November 2023 berhasil menarik minat dan antusiasme dari seluruh NTT. Terlihatan jelas di sepanjang Jalan Eltari, beragam konsep pohon Natal memukau mata pengunjung.

Setiap pohon natal dibuat unik dan keindahan dari berbagai properti yang mencerminkan nuansa Natal sesuai dengan kreativitas masing-masing kelompok. Bukan hanya dari lingkungan gereja saja, namun masyarakat dari berbagai kalangan juga turut serta dalam kegiatan ini.

Ketua Pemuda Gereja GMIT El-Roy Batakte, Naldi Padatu dengan nomor urut 33, menampilkan kreativitas tinggi dengan konsep hias pohon Natal yang unik. Mereka menampilkan pohon Natal dari bahan pelapa pisang hingga daun pisang yang memikat perhatian dan antusiasme pengunjung.

"Konsep pohon Natal yang kami tampilkan ini semuanya dari pohon pisang. Mulai dari buah, jantung pisang, pelepah atau batang pisang sampai daunnya. Ini merupakan satu kesatuan yang tergabung dalam satu karya pohon Natal yang indah. Ini juga yang kami gambarkan di backgroundnya. Di mana, ada semua lambang agama yang mengelilingi lambang salib dan pohon Natal. Jadi, damai Natal ini mempersatukan semua agama," ungkapnya.

Naldi juga menambahkan bahwa ini merupakan keikutsertaan yang perdana bagi GMIT El-Roy Batakte dan banyak replika pohon Natal dari setiap pemuda gereja yang ada di Kota Kupang yang sangat kreatif.

"Ini perdana bagi kami untuk ikuti perlombaan replika pohon Natal ini. Kegiatan ini sudah dari tahun lalu tapi kami baru bisa ikut tahun ini dan ada banyak pohon Natal yang memanjakan mata karena unik dan sangat kreatif konsepnya," tambah Naldi.

Doni Doh, salah seorang warga yang menyaksikan kegiatan ini, menyatakan bahwa replika pohon Natal yang dipasang oleh para pemuda gereja, baik Katolik maupun Kristen, memberi nuansa Natal yang semakin terasa di Kota Kupang. Keikutsertaan mereka dalam menciptakan suasana Natal yang hangat dan ceria di tengah kota mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

"Ini sangat bagus kegiatannya karena selain untuk menyambut Natal, ini juga untuk memperindah jalan. Dan ini yang kami sebagai orang tua harapkan agar anak-anak muda bisa berkreasi," Tandanya.

Perayaan Natal 2023 di Kota Kupang tidak hanya sekadar lomba dekorasi pohon Natal, tetapi juga menjadi sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan kekreatifan masyarakat dalam menyambut perayaan akbar umat Kristiani ini.

Suasana ceria, keindahan, dan kehangatan Natal terpancar dari tiap sudut kota, mengajak setiap orang untuk merayakan momen berharga ini dengan penuh sukacita dan kedamaian. (cr3/gat)

  • Bagikan