PLN Tingkatkan Layanan Kelistrikan di Labuan Bajo

  • Bagikan
PLN UIW NTT FOR TIMEX TANDATANGAN. PLN UIW NTT telah menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Prioritas dengan empat hotel besar di Labuan Bajo, disaksikan oleh Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), dan I Gede Agung Sindu Putra, General Manager PLN UIW NTT, di Labuan Bajo, NTT, Kamis (6/12).

Empat Hotel Tandatangani Layanan Prioritas

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- PT PLN (Persero) terus berupaya menghadirkan layanan dan solusi kelistrikan terbaik bagi pelanggan, termasuk di daerah kerja Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur. Hal ini sejalan dengan Visi PLN, yakni Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.

PLN UIW NTT telah menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Prioritas dengan empat hotel besar di Labuan Bajo. Kesepakatan ini menandai langkah signifikan dalam peningkatan infrastruktur listrik di kawasan yang sedang menjadi primadona pariwisata di Indonesia.

Layanan Prioritas merupakan program dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik khusus dari berbagai sektor seperti industri besar, rumah sakit, dan pusat data, menjanjikan respons cepat dan prioritas dalam layanan.

Adapun Layanan Prioritas Keandalan ini merupakan pengembangan dan peningkatan layanan dari Layanan Khusus Premium. PLN menghadirkan layanan ini sebagai solusi bagi Konsumen yang membutuhkan pasokan tenaga listrik andal dan standar pelayanan yang lebih tinggi dari Layanan Reguler, dengan tetap memperhatikan regulasi yang berlaku dan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Perjanjian Layanan Prioritas antara PT PLN (Persero) dengan empat hotel besar di Labuan Bajo yang terdiri dari Hotel Bintang Flores dengan kapasitas 345 kVA dengan jam nyala 165,91, Sylvia Hotel dengan 555 kVA dengan jam nyala 114,64, Hotel The Jayakarta Suites dengan kapasitas 260 kVA dengan jam nyala 196,77 serta La Prima Hotel, juga dengan 555 kVA dengan jam nyala 132,70.

Penandatanganan perjanjian ini disaksikan oleh Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), dan I Gede Agung Sindu Putra, General Manager PLN UIW NTT. Acara ini juga dihadiri oleh peserta Rapat Internalisasi Produk dan Kebijakan Niaga PLN, yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT, Kamis (6/12).

Dalam kegiatan tersebut Edi Srimulyanti menyampaikan Layanan ini diharapkan dapat menjadi bentuk inovasi dan komitmen yang lebih memperhatikan kebutuhan pelanggan agar pelayanan PLN dapat lebih baik.

"Komitmen PLN terhadap pengembangan sektor pariwisata di Indonesia, seperti di Labuan Bajo ini, tercermin melalui kemitraan strategis ini dengan Hotel Bintang Flores dan hotel-hotel lainnya dalam program layanan prioritas. Perjanjian ini merupakan bukti dari upaya kami untuk menyediakan layanan listrik yang andal dan responsif terhadap kebutuhan dinamis pelanggan kami," ungkap Srimulyanti.

Salah satu pelanggan yang ikut serta dalam penandatanganan SPJBTL ini, Lilik Handoko perwakilan dari Hotel Bintang Flores menyambut baik layanan prioritas ini.

"Kami di Hotel Bintang Flores merasa sangat bangga dan gembira atas kesepakatan ini dengan PT PLN (Persero), Penandatanganan perjanjian layanan prioritas ini bukan hanya sekedar menjadi bagian dari layanan istimewa PLN, tetapi lebih jauh, ini adalah komitmen kami untuk menyediakan pengalaman yang unggul dan nyaman bagi tamu kami. Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungan dan kerjasama yang erat ini dan berharap dapat terus bekerja sama dalam mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata kelas dunia," ujar Lilik Handoko.

General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan, PLN NTT selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk memastikan bahwa inisiatif ini selaras dengan rencana pengembangan pariwisata di Labuan Bajo.

"Kolaborasi, kerjasama dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait selalu kami lakukan. Ini termasuk peningkatan kapasitas pembangkit listrik, peningkatan jaringan transmisi dan distribusi, mendukung pertumbuhan usaha dan pariwisata serta kenyamanan bagi masyarakat," tutup Sindu.

Dengan peningkatan infrastruktur dan layanan listrik, diharapkan Labuan Bajo akan semakin menarik bagi para investor dan pengembang di sektor pariwisata.(thi)

  • Bagikan