KPU Provinsi Menyasar Pemilih Milenial dan Gen-Z, untuk Jadi Pemilih Cerdas

  • Bagikan
KPU Konser== BIONEFASIUS BAHY/TIMEX FOTO BERSAMA. Angota KPU Provinsi NTT bersama pengisi acara (16/12)

Lewat konser "Beta Siap Memilih"

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU), provinsi NTT, menyasar Pemilih milenial dan pemilih gen-Z lewat konser bertema "Beta Siap Memilih".

Konser yang diadakan KPU Provinsi NTT, mengambil lokasi dihalaman depan kantor KPU, di Jln. Polisi Militer, belakang kantor Gubernur Nusa Tengara Timur

Dalam konser ini menampilkan band local sebagai penghibur acara, kompetisi stand up comedy, dan kompetisi Dance yang dilangsungsungkan dari tanggal 16 - 17 Desember 2023. acara ini bertujuan untuk sosialisasi mengenai pemilhan umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Lewat konser "Beta Siap Memilih", KPU ingin membahasakan kepada masyarakat mengenai hak dan kewajiban masyarakat dalam pemilihan umum nanti, terlebih kepada pemilih pemula, agar ikut mengambil bagian sebagai pemilih yang cerdas, sekaligus mampu mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut.

Juru bicara, KPU provinsi NTT, Yosafat Koli, saat diwawancarai, diruang kerjanya Jumat (15/12), mengatakan, dengan konser ini KPU berharap, agar masyarakat melihat pemilu itu dengan cara pandang yang berbeda, seperti melalui stand up comedy dan dance, pemilu akan nampak sangat dekat dengan masyarakat, sehingga sosialisasi yang akan disampaikan juga akan diterima dengan baik.

"Kami juga akan mengadakan, lomba membuat vidio Tik-tok bertema pemilu. Dengan lomba tiktok, kami akan mengunakan kesempatan ini untuk teman-teman Gen-Z, dalam membantu menyuarakan pemilu dari pemahaman mereka masing-masing. Selain melalui konser itu, KPU provinsi juga mengadakan sosialisasi melalui penyebaran pamflet, dan pemasangan spanduk,"ungkapnya.

Untuk kedepanya, kegiatan-kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. selain berdampak positif, masyarakat juga akan semakin diberikan pehaman. Selain itu target dalam kegiatan ini juga akan tepat sasaran, karena, seperti yang terlihat anak-anak muda milenial terlibat aktif dalam kegiatan ini. (cr5/rum)

  • Bagikan