Gedung Fisip Undana, Salah Satu Gedung Kuliah Terbaik

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX RESMIKAN. Rektor Undana, Prof. Maxs U. E. Sanam ketika meresmikan gedung baru Fisip Undana, disaksikan Dekan Fisip dan jajaran, Rabu (20/12).

KUPANG, TIMEX .FAJAR.CO.ID- Setelah tiga tahun pengerjaan, akhirnya gedung baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana (Undana) diresmikan oleh Rektor Undana, Prof. Maxs U. E. Sanam, Rabu (20/12).

Gedung yang terletak di samping Kantor Fisip Undana dan berhadapan dengan Prodi Ilmu Administrasi Negara, diperuntukkan untuk program studi (prodi) Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik. Sebab, sejak dua prodi itu memiliki izin operasional pada tahun 2008, keduanya masih menempati gedung perpustakaan Undana sebagai tempat perkuliahan.

Dekan Fisip Undana, Dr. William Djani mengatakan, tahun itu belum tersedia gedung untuk dua prodi tersebut. Sehingga, pergumulan panjang pun akhirnya terjawab. Gedung baru tersebut mulai dibangun di era mantan Rektor Undana, Prof. Fred Benu.

"Perintisannya oleh Prof. Fred Benu, kemudian dibangun dalam jangka waktu tiga tahun karena memang mekanismenya kurang lebih seperti itu," ungkap William kepada Timor Express.

Selain itu, gedung tiga lantai itu diperuntukkan untuk Program Pascasarjana Fisip Undana, yakni Magister Ilmu Komunikasi, Magister Ilmu Administrasi Publik dan Program Doktor Ilmu Administrasi.

"Pascasarjana telah dialihkan ke fakultas, karena itu pemanfaatan gedung baru akan diatur sehingga dalam jangka pendek Program Pascasarjana Fisip menggunakan gedung baru juga," ucapnya.

William menyebut, penggunaan gedung akan dioptimalisasi sehingga dapat digunakan secara efektif. Setidaknya, dapat menjawab persoalan gedung maupun ruangan yang dikeluhkan selama ini.

"Artinya gedung ini representatif dalam menampung mahasiswa dalam proses perkuliahan. Fasilitasnya memenuhi standar, ada kursi, meja, AC dan fasilitas lain yang berhubungan dengan perkuliahan, secara bertahap akan dilengkapi misalnya untuk infocus akan ditingkatkan," katanya.

William berharap, gedung baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebab dari sisi ukuran, lanjutnya, merupakan salah satu gedung kuliah terbaik di Undana. Karena itu, semua komponen harus bertanggung jawab menjaga gedung ini agar tetap bersih dan nyaman untuk proses akademik. (cr1/thi)

  • Bagikan