Tatang Darmi Jabat Kajari Sarai

  • Bagikan
PENKUM FOR TIMEX PELANTIKAN. Plt. Kajati NTT, Riono Budisantoso, SH., M.A melantik Tatang Darmi, SH.,MH sebagai Kajari Sarai di Aula Lopo Sasando, Kejati NTT, Kamis (4/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) resmi beralih. Tatang Darmi, SH.,MH, mengambil alih jabatan tersebut dari Mochammad Eko Joko Purnomo, SH selaku Kajari lama. Peralihan jabatan ini ditandai dengan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Lopo Sasando, Kejati NTT, Kamis (4/1).

Pelantikan dan sertijab Kajari Sarai ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-643/c/12/2023 tanggal 4 Desember 2023 dan Surat Perintah Kajati NTT Nomor: Prin-4308/N.3/Cp.3/12/2023 tanggal 21 Desember 2023.

Mochammad Eko Joko Purnomo dimutasi dalam jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Siak di Siak Sri Indrapura sedangkan Tatang Darmi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Sumatera Selatan di Palembang.

Plt. Kajati NTT, Riono Budisantoso, SH., M.A dalam sambutannya meminta kepada Kajari Sarai agar cepat berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru.

Ia mengingatkan agar menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan dan akuntabel serta tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada Masyarakat.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional dan bermartabat yang didasarkan kepada Hati Nurani dan integritas luhur sebagaii landasan pijaknya sehingga dapat memberikan keadilan substantif yang dirasakan oleh Masyarakat,” katanya.

Khusus terhadap penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi, ia menekankan untuk memperhatikan kualitas perkara dan optimalisasi penyelamatan kerugian negara.

“Bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin agar menjaga integritas. Jauhi segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing,” pesannya.

Upacara pelantikan dan Sertijab Kajari Sarai dihadiri para Asisten dan Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati NTT, para Kajari se-NTT, para Koordinator dan para Kasi/Kasubag pada Kejati NTT. (cr6/gat)

  • Bagikan