Forum Pemuda NTT Salurkan Donasi

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX SERAHKAN BANTUAN. Ketua DPW Forum Pemuda NTT, Yosef Meba (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu perwakilan Forum Pemuda NTT untuk mengantar langsung bantuan tersebut ke Kabupaten Flores Timur di Kelurahan Fatubesi, Sabtu (6/1).

Untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pemuda NTT ikut peduli terhadap para korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur (Flotim). Kepedulian DPW Forum Pemuda NTT ditandai dengan penyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak.

"DPW Forum Pemuda NTT tidak memiliki dana khusus terkait bantuan-bantuan kemanusiaan. Tapi, DPW Forum Pemuda NTT merasa terpanggil untuk ikut memberi dari apa yang ada dan dari apa yang dimiliki saat ini," kata Ketua DPW Forum Pemuda NTT, Yosef Meba di Posko Forum Pemuda NTT, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (6/1).

Aneka bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak merupakan kebutuhan dasar yang dibutuhkan. Forum Pemuda NTT menghimpun donasi yang datang secara spontan dari semua Forum Pemuda NTT itu sendiri dan pihak terkait lainnya.

"Bantuan yang kami berikan itu macam-macam. Bantuan yang kita himpun itu terkait kebutuhan untuk bayi, anak dan orang dewasa. Kemudian, ada juga masker, minyak angin, minyak telon dan lainnya," ungkap Yosef Meba didampingi jajaran pengurus beserta anggota DPW Forum Pemuda NTT.

Untuk sistem penyalurannya, kata Yosef, sudah disepakati bahwa ada tiga orang perwakilan Forum Pemuda NTT yang mengantarkan langsung semua bantuan tersebut menggunakan Kapal Fery dari Pelabuhan Bolok Kupang menuju ke Pelabuhan Waibalun-Larantuka. Jadwal keberangkatannya, Minggu (7/1).

"Kita sudah membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Flores Timur dalam hal ini BPBD untuk penyaluran bantuan supaya apa yang kami berikan ini benar-benar tepat sasaran," tandasnya.

Kehadiran DPW Forum Pemuda NTT ini baru satu Minggu. Pasalnya baru dilantik tanggal 30 Desember 2023 oleh Ketua DPP Forum Pemuda NTT.

Kendati demikian, kehadiran Forum Pemuda NTT ini merupakan komitmen untuk bergerak cepat, karena Forum Pemuda NTT peduli dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

"Walaupun kami baru terbentuk, tapi kami peka dan sigap untuk memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan